Tampil di Amerika Serikat, D’Masiv Pamerkan Budaya Hingga Alat Musik Indonesia

Foto: Dok. Reza/Nyata

Menjadi band papan atas Indonesia, D’Masiv terbilang sering tampil di luar negeri. Setelah tahun lalu menggelar “D’Masiv Time American Tour 2022”, kini mereka akan kembali konser di Amerika Serikat.

Kali ini D’Masiv akan tampil di ajang NAMM Show 2023 Anaheim di California pada 13 hingga 15 April 2023 mendatang. Jika tur konser di Amerika Serikat sebelumnya didukung Kemenparekraf, kali ini D’Masiv mendapat dukungan Kemenpora.

Sebagai informasi, NAMM Show merupakan acara tahunan di Amerika Serikat yang diselenggarakan oleh National Association of Music Merchants (NAMM). Event ini merupakan panggung industri musik terbesar di dunia, yang menyatukan komunitas teknologi musik, suara, dan hiburan global.

“Ketika ditawarin kami kaget ya. Menurut mereka, kami bisa jadi representatif Indonesia untuk di dunia. Kami ditawarin mau enggak mainin musik dari brand lokal Indonesia,” tutur vokalis D’Masiv, Rian di kantor Kemenpora Jakarta (5/4/2023).

Di NAMM Show 2023, Band yang terdiri dari Rian, Kiki, Ray, Wahyu dan Rama itu akan menyanyikan 10 lagu.

“Kami akan tampil bawakan lagu D’Masiv yang bahasa Inggris, juga ada lagu baru judulnya ‘Side By Side’, terus ada beberapa lagu yang belum dirilis akan kami bawakan,” tutur Rian.

Dari tiga hari digelarnya NAMM Show, D’Masiv tampil pada hari pertama. Tak hanya mengenalkan musik dan budaya Indonesia, D’Masiv juga akan mengenalkan beberapa brand alat musik Indonesia.

|Baca Juga: Dituding Lakukan Pelecehan Seksual, Rian D’Masiv Lapor Polisi

Foto: Dok. Reza/Nyata

“Kami ke NAMM Show membawa misi mulia, mengenalkan produk alat musik dalam negeri di sana. Jadi kami akan manggung pakai produk dalam negeri,” kata Rian D’Masiv.

Nantinya band D’Masiv akan manggung di NAMM Show 2023 menggunakan gitar, bass, drum, keyboard produksi dari Indonesia. Menurut Rian, brand alat musik Indonesia kualitasnya tak kalah dengan brand luar negeri.

Karena itulah Rian D’Masiv optimis alat-alat musik yang mereka mainkan akan menarik perhatian musisi dan produser dunia di NAMM Show 2023.

“Karena buat kami brand lokal Indonesia enggak kalah (kualitasnya), bahkan beberapa brand luar itu pabriknya di Indonesia. Jadi kami tanpa pikir panjang langsung oke,” kata Rian.

“Jadi kalau pas dipakai suaranya disukain sama bule, nah bule bisa langsung beli buat dipelajarin,” harap Rian.

Dito Ariotedjo, Menpora yang baru saja dilantik Presiden Jokowi menggantikan Zainudin Amali, menyebut D’Masiv adalah contoh anak muda yang punya talenta dan bisa menginspirasi banyak anak muda Indonesia.

“Saya sangat mendukung semangat sekelompok pemuda bertalenta dalam seni musik utamanya untuk menembus kancah internasional yang tentu akan menjadi spirit inspirasi bagi anak muda Indonesia,” kata Dito Ariotedjo.

|Baca Juga: Dituding Lakukan Pelecehan Seksual, Rian D’Masiv Lapor Polisi

D’Masiv seperti mendapatkan tuah atau dimudahkan jalannya sehingga mendapatkan kesempatan untuk manggung di berbagai negara. Mulai dari 2013 manggung di Irlandia acara Arthur’s Day, 2019 sempat manggung di London, dan rekaman di Abbey Road yg menghasilkan 2 album live recording at Abbey Road electric dan acoustic.

D’Masiv melakoni tur keliling Amerika yang dilakukan tahun lalu yang melewati Los Angeles, San Fransisco, Washington DC, Maryland, Philadelphia & New York yg dijalanin selama 25 hari, from west coast To east coast. Kini kembali lagi ke Amerika untuk manggung di NAMM Show Anaheim di California

“Alhamdulilah tahun ini kita banyak show diluar salah satunya di Malaysia tiketnya sold out pada 2-3 Juni, Singapore pada 6 Juli, Time Square New York pada tgl 9 September dan sebelumnya 13 – 15 April kita main di NAMM Show,” ucap Rian D’Masiv bersyukur. (*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here