Siapkan Tabungan Masa Depan, Ini 5 Tips Hemat ala Taylor Swift

Foto: Dok. Instagram @taylorswift

Taylor Swift ternyata merupakan salah satu penyanyi yang menerapkan cara hidup hemat. Meskipun pendapatannya dari royalty lagu, bintang iklan, konser dan sebagainya sangatlah banyak, rupanya ia masih tetap menganggap hemat adalah hal yang penting.

Dilansir dari Business Insider, pelantun All Too Well tersebut sangatlah memperhatikan kondisi keuangannya. Sehingga ia melakukan banyak penghematan demi menabung untuk masa depan.

Nah ini dia 5 tips mengelola keuangan agar tetap hemat ala Taylor Swift.

Foto: Dok. Instagram @taylorswift

1. Memiliki Manajer Pengelola Keuangan

Taylor Swift sendiri mengaku tidak bisa mengatur keuangannya sendiri. Sebab penghasilan yang ia terima datang dari berbagai sumber dan akan merepotkan untuk mengelola keuangan sendiri di tengah jadwalnya yang padat. Sehingga, ia memiliki jasa pengatur dan pengelola keuangan untuknya.

Bila ingin, kalian juga dapat meminta bantuan orang lain untuk mengelola keuangan kalian. Bisa dari keluarga terdekat atau orang tua bila mempekerjakan pengelola keuangan secara profesional sedikit memberatkan. Mengelola keuangan sendiri pun juga tidak masalah, asalkan penggunaan uang baik keluar maupun masuk dikontrol dengan cermat.

|Baca Juga:Momen Manis Taylor Swift Tukar Kado dengan Adik Selena Gomez Waktu Konser

2. Mempunyai Rencana Keuangan Strategis

Tips selanjutnya dari Taylor Swift adalah memiliki rencana keuangan yang strategis. Untuk Taylor Swift sendiri, ia memulai rencana strategisnya dengan menjual albumnya di berbagai tempat lain seperti toko pizza. Meskipun banyak orang menganggapnya aneh, namun ini adalah rencana bagus dimana ia mempertimbangkan penggemar yang mungkin akan membeli albumnya saat membeli hal-hal lain.

Nah dengan contoh tindakan Swift ini, teman-teman bisa merencanakan keuangan dengan tidak hanya ditabung, tapi diputar sedemikian rupa sehingga uang milik teman-teman bisa bertumbuh. Contohnya dengan investasi. Ataupun mencari tambahan penghasilan dengan mencari perkerjaan sampingan yang mudah dilakukan.

3. Jangan Takut Untuk Membeli Barang Bekas

Kekasih Joe Alwyn ini ternyata juga suka membeli barang bekas, secondhand ataupun preloved loh teman-teman. Ia diketahui sangat menyukai barang-barang retro dan tidak takut membelinya. Ia juga seringkali membeli barang-barang di toko antik.

Barang-barang bekas atau preloved seringkali masih terlihat bagus dan layak untuk digunakan. Tidak perlu takut untuk membeli barang tersebut karena sebagian besar barang-barang bekas dengan kondisi layak memiliki harga yang jauh lebih murah daripada barang aslinya.

Namun jika tidak terlalu menyukai penggunaan barang-barang bekas, opsi menabung dan membeli barang-barang biasa bisa menjadi pilihan. Jadi tidak perlu menghabiskan banyak uang untuk membeli barang dengan merek terkenal atau barang branded.

4. Pikirkan Keuangan untuk Masa Depan

Dengan penghasilan yang tentunya tidak sedikit, Taylor Swift ternyata masih mempunyai kekhawatiran tentang keuangannya di masa depan, loh. Dalam wawancaranya beberapa saat lalu, ia mengaku bahwa ia khawatir tentang semuanya di masa depan. Terlebih tentang dimana ia akan tinggal nantinya.

Sebenarnya, terlalu khawatir tentang segala aspek kehidupan tidaklah terlalu dainjurkan. Namun, merencanakan bagaimana kalian akan menggunakan uang kalian di masa depan bukanlah ide yang buruk juga. Merencanakan untuk menyisihkan uang untuk membeli rumah, simpanan saat pensiun, merupakan hal yang baik untuk dilakukan sejak dini.

|Baca Juga:Ini yang Disesalkan Taylor Lautner Saat Ingat Momen VMA 2009 Bareng Taylor Swift

5. Buat Tabungan Pendidikan untuk Anak

Pelantun Enchanted ini juga mengatakan bahwa ia telah memiliki tabungan yang ditujukan untuk pendidikan anaknya. Padahal Swift sendiri diketahui masih berpacaran dengan Joe Alwyn dan belum memiliki anak maupun menikah. Namun ia telah membuat tabungan khusus pendidikan untuk anaknya, agar kelak mereka mempunyai uang yang cukup untuk sekolah setinggi mungkin.

Biaya pendidikan sendiri tidaklah murah. Bahkan lonjakan biaya pendidikan sering terjadi setiap tahunnya. Jadi membuat tabungan dengan menyisihkan uang untuk biaya pendidikan anak di masa depan bukanlah ide yang buruk sama sekali. Malah merupakan ide yang sempurna untuk memastikan pendidikan anak di masa depan tetap terjamin.

Nah itu dia 5 tips merencanakan keuangan dan berhemat ala Taylor Swift. Dengan mengikuti tips ini, mungkin bisa membantumu untuk mengelola keuangan di masa mendatang. *via/ika

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here