Resmi Bercerai dari Aldila Jelita, Indra Bekti Harus Beri Rp30 Juta Per Bulan Buat Nafkah

Foto: Dok. Instagram @indrabekti

Hasil sidang putusan perceraian antara Indra Bekti dan Aldila Jelita telah resmi diumumkan. Lewat humas Taslimah, Pengadilan Agama Jakarta Selatan menyatakan bahwa keduanya resmi bercerai pada Senin (17/4).

Putusan ini telah disahkan oleh majelis hakim lewat sidang yang digelar secara online Senin (17/4) pagi. Dalam sidang putusan tersebut, diputuskan bahwa majelis hakim mengabulkan gugatan penggugat dan hak asuh jatuh ke tangan penggugat, Aldila Jelita.

“Untuk perkara nomor 877 yang diajukan Aldila Jelita melawan Indra Bekti, Alhamdulillah hari ini sudah putus. Putusannya adalah mengabulkan gugatan penggugat, kedua menjatuhkan talak satu, dan ketiga menetapkan anak dua orang berada pada asuhan ke penggugat,” ujar Taslimah dilansir dari detikhot.

|Baca Juga:Sidang Mediasi Gagal, Aldila Jelita dan Indra Bekti Mantap Cerai

Sidang Putusan Indra Bekti-Aldila Jelita Telah Digelar, Resmi Cerai. Foto: Dok. detikhot

Tak hanya itu, dalam sidang putusan ini, Pengadilan Agama Jakarta Selatan juga memutus agar pihak Indra Bekti tetap memberikan nafkah kepada kedua anaknya. Dimana sebagai tergugat, ia harus memberikan nafkah dengan total Rp30 juta per bulannya.

Dengan catatan jumlah ini akan meningkat sebanyak 10 persen per tahunnya. Nafkah ini pun harus rutin diberikan rekan Indy Barends tersebut setiap bulan sampai kedua anak itu dewasa dan mandiri. Tuntutan mengenai nafkah ini diketahui juga merupakan tuntutan yang diminta Aldila Jelita dan telah disepakati oleh Indra Bekti.

“Jadi, menghukum tergugat untuk membayar nafkah dua orang anak. Sejumlah itu per bulan sampai anak ituu dewasa dan mandiri dengan kenaikan 10 persen,” jelas perwakilan Pengadilan Agama Jakarta Selatan itu.

Dokumen hasil sidang putusan ini pun dikatakan Taslimah sudah diunggah di e-court. Sehingga kedua belah pihak sama-sama telah mengetahui putusan yang dijatuhkan oleh majelis hakim.

“Yang jelas, majelis hakim telah memutuskan secara elektonik. Nah, kedua belah pihak itu akan mengetahui kalau sudah di-upload di dalam sistem informasi perkara secara elektronik atau e-court,” lanjutnya lagi.

Aldila Jelita sendiri menggugat cerai suaminya dan didaftarkan pada Rabu (1/3) lalu. Namun kuasa hukum Aldila, Milano Lubis, mengatakan bahwa sebetulnya gugatan cerai telah diajukan sang klien sejak Senin (27/2) lalu.

|Baca Juga:Berpisah dengan Indra Bekti, Kini Aldila Jelita Fokus Bangun Bisnis

Hal ini pun kala itu segera dikonfirmasi oleh pihak Pengadilan Agama Jakarta Selatan. Konfirmasi ini muncul setelah beberapa warganet berspekulasi bahwa keduanya bercerai karena Aldila menghapus foto kebersamaannya dengan Indra Bekti di Instagram.

Pasangan ini juga sebelumnya sempat melakukana mediasi, namun berujung gagal. Sebab keduanya sangat kekeuh untuk tetap bercerai dan bersikeras agar persidangan dapat selesai sebelum hari Lebaran. *via/ika

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here