Penuh Bintang, Ini Sederet Musisi Papan Atas yang Tampil di Konser Penobatan Raja Charles III

Jajaran pengisi acara konser penobatan Raja Charles telah tiba! BBC mengumumkan daftar artis yang akan menghiasi panggung di Konser Penobatan pada Minggu (7/5) mendatang. Satu hari setelah Raja Charles dan Camilla dinobatkan di Westminster Abbey. Nama-nama besar seperti Lionel Richie, Katy Perry dan Andrea Bocelli menjadi sorotan utama dalam daftar. Tak hanya itu saja, ada juga grup pop Inggris Take That dan penyanyi, Sir Bryn Terfel, Freya Ridings serta Alexis Ffrench yang akan memeriahkan momen bersejarah itu.

Perry dan Richie adalah juri di American Idol dan telah mengenal Raja Charles selama bertahun-tahun. Pelantun Firework ini telah menjadi duta The British Asian Trust. Sebuah badan amal yang didirikan oleh Pangeran Charles untuk menanggulangi kemiskinan dan mengubah kehidupan di Asia Selatan, sejak tahun 2020.

|Baca Juga: William-Kate Bersyukur Harry Datang ke Penobatan Tanpa Meghan

Dok. KIRSTY WIGGLESWORTH – WPA POOL/ GETTY

Sementara itu, pelantun All Night Long ini ditunjuk sebagai Duta Besar Global Pertama. Dan Ketua Pertama Grup Duta Besar Global untuk The Prince’s Trust pada tahun 2019. Charles mendirikan badan amal ini pada tahun 1976 untuk menyediakan sumber daya yang dibutuhkan oleh kaum muda yang kurang beruntung. Untuk mencapai potensi penuh mereka. Organisasi ini menyatakan bahwa mereka telah bekerja dengan lebih dari satu juta anak muda. Termasuk Idris Elba yang berprofesi sebagai aktor muda.

“Konser ini akan merayakan babak baru dalam sejarah bangsa ini, dengan tema cinta, rasa hormat dan optimisme. Merayakan empat negara, komunitas mereka dan Persemakmuran,” kata BBC dalam pernyataannya.

BBC Studios Productions akan menyelenggarakan konser tersebut, yang akan disiarkan secara langsung dari halaman Kastil Windsor. Pertunjukan musik tersebut juga akan menampilkan legenda opera Bocelli yang berduet dengan Terfel. Pemain bass-bariton peraih Grammy Award yang dianugerahi gelar kebangsawanan untuk jasanya dalam dunia musik pada tahun 2017.

Trio Take That, Gary Barlow, Howard Donald, dan Mark Owen juga akan tampil dalam pertunjukan live pertama mereka sejak 2019. Sementara penulis lagu Ridings akan berduet dengan Ffrench, komposer, produser, dan pianis klasik. Sebagai advokat yang bersemangat untuk pendidikan musik, Ffrench adalah seorang gubernur dan wali amanat untuk Royal Academy of Music. Dan juga menjabat sebagai direktur artistik pertama dari Associated Board of the Royal Schools of Music.

|Baca Juga: Tanpa Meghan Markle, Pangeran Harry Setuju Hadiri Penobatan Raja Charles III

Dok. MARK CUTHBERT/UK PRESS VIA GETTY

“Konser Penobatan akan memeriahkan malam di hadapan 20.000 penonton, termasuk anggota masyarakat dan tamu terpilih. Para penggemar dapat menantikan, perpaduan musik yang luas mulai dari pop hingga klasik. Bersama dengan pertunjukan kata dan tarian yang mencerminkan seni dan budaya dari seluruh Inggris. Dan Persemakmuran yang lebih luas,” kata BBC. *emy/ika

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here