Rahasia Diet Yoon Eun Hye. Turunkan Berat Badan Hingga 2 Kg Sehari

0
Foto: Dok. Instagram

Jarang terlihat di layar kaca, Yoon Eun Hye kini aktif menjadi Youtuber dan membuka kanal resminya. Ia baru saja mengunggah sebuah video yang berisikan rahasianya menurunkan berat badan.

Dalam kanal YouTube-nya Yoon Eun Hye’s EUNHYELOGIN, ia memberitahu bintang tamu tentang program diet yang sedang dijalaninya. Tak tanggung-tanggung, ia bahkan mengaku bisa kehilangan berat badan seberat 2 kg sehari.

Pertama-tama dia menjelaskan bila kunci suksesnya meliputi poin-poin penting seperti puasa intemiten, menu diet, minum 2,5 liter air, berolahraga, tidur selama 7 jam dan pemeriksaan berat badan.

Yoon Eun Hye menjelaskan bila puasa adalah program diet yang baik untuk menurunkan berat badan.

“Sebenarnya makanan yang kamu makan sangat asin. Jadi saya anjurkan berpuasa di hari pertama. Saya merekomendasikan Anda untuk berpuasa jika ingin menurunkan berat badan lebih dari 3kg,” jelas Yoon Eun Hye kepada bintang tamunya.

|Baca Juga: Berat Badan Naik Setelah Lebaran? Atasi dengan Diet Simple Ini

Foto: Dok. YouTube Yoon Eun Hye’s EUNHYELOGIN

Dia menjelaskan untuk mengurangi karbohidrat dan tidak boleh mengkonsumsi makanan secara sembarangan.

‚ÄúPertama, kita akan mengurangi karbohidrat. Alasan kita akan melakukan puasa intermiten adalah untuk memblokir sekresi insulin. Jika seseorang menyuruh kita mencicipi makanan untuk mereka, tentu saja kita tidak boleh. Hanya kopi hitam yang OK. Teh jelai dan teh Solomon tidak apa-apa,” imbuhnya.

Bintang Princess Hours itu kemudian menjelaskan rasio yang baik antara makanan dan minuman yang dikonsumsi.

Ada rasio 16 banding 8 atau 12 banding 12. Saya merekomendasikan 12 banding 12. Semakin banyak Anda minum air, semakin cepat Anda menurunkan berat badan,” paparnya.

Setelah menjelaskan tentang hal itu, Yoon Eun Hye menantang kedua bintang tamu untuk berdiet dengan programnya. Hebatnya lagi, bintang tamu tersebut mengaku bila mereka kehilangan 2 kg dalam satu hari.

|Baca Juga: Kenali Apa Itu Diet 80/20 yang Bikin Orang Jepang Panjang Umur!

Tantangan ini akan berlangsung dalam 10 hari, dan hasil diet dari para bintang tamu akan diungkap pada episode mendatang. Tentu hal ini membuat para penontonnya penasaran.

Namun, perlu diperhatikan buat kamu yang ingin diet sebaiknya berkonsultasi ke dokter terlebih dahulu ya. Mengingat tren diet di Korea berfokus kepada asupan makanan dan minuman yang dibatasi, terutama kebutuhan kalori yang dipangkas dan jumlahnya lebih sedikit dari kebutuhan nutrisi harian seseorang.

Yoon Eun Hye baru-baru ini tengah disibukkan syuting sebagai anggota WSG Wannabe di acara Hangout with Yoo. Selain itu, kanal YouTube-nya kini telah memiliki lebih dari 304 ribu subscribers.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here