Moonbin ‘ASTRO’ Meninggal di Usia 25 Tahun. Ingatkan Penggemar dengan Mendiang Sulli

Foto: Dok. Net/Pinterest/Twitter

Saat dunia tengah berduka atas kabar wafatnya Moonbin ASTRO. Ada banyak netizen yang merasa bila Moonbin dan mendiang Sulli sedikit memiliki kemiripan, yang keduanya sama-sama meninggal di usia 25 tahun.

Dilansir dari Naver News, idol tampan itu ditemukan tewas dikediamannya di Gangnam, Seoul pada pukul 20.10 waktu setempat. Manajernya adalah orang pertama yanh menemukan Moonbin dan melaporkan situasi tersebut ke polisi.

Kepergian Moonbin yang tiba-tiba ini mengingatkan banyak orang tentang kisah Sulli (Choi Jin Ri) yang meninggal 4 tahun lalu. Netizen pun mengungkapkan rasa sedihnya atas kemiripan tak terduga diantara kedua idol tersebut.

Sama-sama artis cilik

Foto: Dok. Boys Over Flowers

|Baca Juga: Pesan Terakhir Moonbin ‘ASTRO’ Sebelum Meninggal: Untuk Orang-Orangku yang Berharga

Baik Sulli maupun Moonbin memulai karir mereka di Industri hiburan di usia yang sangat muda. Pada usia 6 tahun, member ASTRO itu sudah aktif menjadi model dan aktor cilik. Bahkan ia pernah memerankan So Yi Jung, pemeran Kim Bum muda di drama hits “Boys Over Flowers”.

Meski memiliki kemampuan akting yang mumpuni, Moonbin memilih untuk mengejar impiannya sebagai idol dan memulai debutnya bersama ASTRO tahun 2016.

Di sisi lain, Sulli memulai karir aktingnya saat duduk di bangku kelas 4 SD. Peran pertamanya di dunia akting dalam drama tahun 2005 bertajuk “Ballad of Seodong”. Beranjak remaja, ia berhasil lolos untuk audisi SM Entertainment. Sejak saat itu hidupnya berubah, dia memulai debutnya dengan girl grup f(x) dan mendapatkan banyak penggemar berkat penampilannya yang apik.

Meninggal dunia di usia 25 tahun

Kedua idol itu meninggal secara tragis pada usia 25 tahun. Sulli meninggal dunia di sebuah apartemen di Distrik Sujeong, Kota Seongnam pada Oktober 2019 lalu. Tubuh Sulli ditemukan oleh manajernya sendiri setelah tidak bisa dihubungi karena ia masih memiliki jadwal lain yang harus dilakukan.

Semasa hidupnya, Sulli mendapatkan banyak tekanan publik tentang kehidupan pribadinya. Ia sering dikaitkan dengan komentar ‘cantik namun pemberontak’. Terus menerus memperoleh kritikan, membuatnya menderita masalah mental dan tak kuasa menahan tekanan psikologis di usianya yang ke 25 tahun.

|Baca Juga: Lien ‘MIRAE’ Banjir Hujatan Usai Dicap Tak Hargai Tragedi Kapal Sewol

Mirip dengan Sulli, Moonbin menghembuskan nafas terakhirnya di usia ke 25. Meskipun sampai saat ini penyebab kematiannya masih diselidiki, namun polisi menduga bila idol itu melakukan bunuh diri. Tampaknya, meski ia tampil cerah dan ceria, nampaknya ia mengalami banyak tekanan.

Sulli dan Moonbin sama-sama mendapati diri mereka di industri hiburan yang keras dan dingin. Mereka tak punya pilihan selain memaksakan diri untuk menjadi kuat, dewasa dan bijak di bawah sorotan.

Kepergian keduanya merupakan kehilangan yang besar bagi industri hiburan Korea. Namun, Sulli dan Moonbin akan hidup selamanya di hati para penggemarnya. Selamat jalan Sulli dan Moonbin.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here