Jelang Penobatan Raja, William-Kate Tak Mau Terlalu Sibuk

Istana mengumumkan pada Senin (17/4) lalu bila Pangeran William dan Kate Middleton akan mengunjungi Birmingham pada Kamis (20/4) mendatang. Kedatangan mereka untuk merayakan budaya dan warisan kota serta bertemu dengan para pemimpin masa depan di industri kreatif. Selama perjalanan, mereka akan menjadi tuan rumah bagi para pemimpin masa depan dan pemilik bisnis lokal. Dari sektor industri kreatif Birmingham dalam sebuah acara yang diadakan di The Rectory. Sebuah tempat yang bersejarah di kota itu.

Kunjungan ini akan menjadi yang pertama bagi Pangeran William dan Putri Kate. Sejak mereka menghadiri gereja bersama keluarga kerajaan pada hari Paskah. Ini menandai pertama kalinya pasangan ini bergabung dengan ketiga anak mereka dalam liburan tersebut. Sementara Pangeran George, dan Putri Charlotte, bergabung dengan orang tua mereka di acara tersebut pada tahun 2022. Dan kini, Pangeran Louis yang berusia 4 tahun bisa ikur berlibur bersama keluarganya.

|Baca Juga: Penuh Bintang, Ini Sederet Musisi Papan Atas yang Tampil di Konser Penobatan Raja Charles III

Dok. YUI MOK/POOL/AFP VIA GETTY

Kate dan Pangeran William menjaga jadwal mereka tetap lenggang dalam beberapa minggu terakhir. Saat ketiga anak mereka sedang libur sekolah untuk Paskah, sehingga mereka dapat menghabiskan waktu bersama. Pangeran George, Putri Charlotte dan Pangeran Louis bersekolah di Lambrook School di Windsor. Dekat rumah keluarga Adelaide Cottage, dan akan kembali ke sekolah minggu ini.

Tidak diragukan lagi, keluarga ini juga bersiap-siap untuk penobatan Raja Charles dan Ratu Camilla pada 6 Mei mendatang. Yang akan berlangsung kurang dari tiga minggu lagi.

Istana Buckingham mengumumkan minggu lalu bahwa Pangeran George akan menjadi Page of Honor dalam upacara penobatan kakeknya. Membuatnya menjadi calon raja termuda yang pernah memainkan peran resmi dalam upacara penobatan.

|Baca Juga: Tanpa Meghan Markle, Pangeran Harry Setuju Hadiri Penobatan Raja Charles III

Dok. SAMIR HUSSEIN/WIREIMAGE

Keterlibatan Pangeran George dalam upacara penobatan telah menjadi bahan diskusi keluarga di belakang layar. Karena orang tuanya telah menyulap kehormatan yang unik ini dengan tekanan yang mungkin ditimbulkan di pundak putra mereka.

Latihan untuk penobatan berlangsung di luar pandangan publik di Ballroom Istana Buckingham. Yang memungkinkan staf istana, keluarga, dan rohaniwan untuk mengikuti upacara secara tertutup. Dan tetap menjaga Westminster Abbey tetap terbuka untuk pengunjung. *emy/ika

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here