Nggak Kapok! Himchan eks B.A.P Kembali Tersandung Kasus Pelecehan Seksual

Foto: Dok. Kvibes

Himchan eks B.A.P lagi-lagi tersandung kasus pelecehan seksual. Ini merupakan tudingan ketiga yang diterimanya setelah beberapa saat lalu menerima dua tudingan dengan kasus yang sama.

Tudingan ketiga ini diterimanya setelah diduga memaksa dan melecehkan seorang wanita secara seksual di daerah Eunpyeong-gu, Seoul, Korea Selatan. Oleh karena itu, ia kemudian menjalani investigasi dengan pihak kepolisian di Kantor Kepolisian Seoul bagian Barat.

Informasi ini dikonfirmasi oleh berbagai media Korea Selatan pada Senin (3/4) lalu. Dilansir dari allkpop, pihak kepolisian merencanakan akan mengirim mantan anggota B.A.P itu ke pengadilan lagi untuk mendapatkan hukuman tambahan. Rencana ini diungkapkan akan dilaksanakan paling cepat minggu ini.

|Baca Juga:Mantan Suami Emily Ratajkowski, Bear-McClard Dituduh Lakukan Pelecehan Seksual

Himchan eks-B.A.P Tersandung Kasus Pelecehan Seksual, Sudah Ketiga Kalinya. Foto: Dok. News1

Sebelumnya, Himchan pernah didakwa melakukan pelecehan seksual terhadap seorang wanita pada tahun 2019 lalu. Insiden pelecehan ini terjadi di sebuah villa yang terletak di daerah Namyangju, Korea Selatan.

Lalu pada Juni 2020, ia didakwa atas kasus pelecehan seksual pertamanya dan menjalani investigasi dengan pihak kepolisian. Dalam proses persidangan, terutama persidangan pertamanya, pelantun One Shot tersebut bersikeras bahwa semua aktivitas seksual yang dilakukannya adalah berdasarkan persetujuan kedua belah pihak.

Namun pada April 2022 lalu, ia kemudian mengakui semua dakwaan yang ditujukan kepadanya saat melangsungkan sidang bandingnya. Ia juga menyampaikan permintaan maafnya kepada publik setelahnya.

Pengadilan kemudian menjatuhkan hukuman penjara selama sepuluh bulan untuk penyanyi kelahiran 1990 itu. Tak hanya hukuman penjara, ia juga diwajibkan untuk mengikuti pelajaran mengenai pendidikan kekerasan seksual selama 50 jam.

Tak lama setelah jatuhnya hukuman untuk pelecehan seksualnya yang pertama, pemilik nama asli Kim Himchan itu kembali tersandung kasus yang sama. Ia diduga melecehkan dua orang wanita di sebuah bar yang terletak di Hannam-dong, Korea Selatan pada 17 April 2022.

Dalam laporan yang dibuat kedua wanita tersebut, Himchan dituding menyentuh keduanya dengan tidak pantas. Dimana mereka mengklaim bahwa Himchan mengambil ponsel milik salah satu dari mereka saat kedua wanita itu tengah menunggu makanannya untuk datang.

|Baca Juga:IU Diduga Jadi Target Pelecehan Seksual dalam Novel Karya Anggota Dewan Korea

Merasa tidak nyaman, keduanya kemudian berhadapan dengan pelantun No Mercy itu di tangga saat sang lelaki diduga menyentuh pinggang salah satu wanita itu dengan sengaja. Sedangkan wanita lainnya mengklaim bahwa Himchan juga berusaha menyentuh dadanya.

Kedua wanita itu kemudian melapor ke pihak kepolisian dan karenanya, Himchan pun menerima tuntutan tanpa penahanan pada 25 Oktober 2022 lalu. Saat persidangan dan investigasi untuk kasus ini lah, tuduhan pelecehan seksual ketiga dan terbaru muncul ke permukaan. *via/ika

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here