Berhati Malaikat, Jungkook ‘BTS’ Donasikan Rp11 Miliar untuk Rumah Sakit Anak

Rumah Sakit Anak di Universitas Nasional Seoul mengumumkan pada Selasa (18/4) lalu, bila Jungkook BTS telah menyumbangkan uang dengan nominal yang besar.

“Jungkook memberikan 1 miliar won (Rp 11,2 miliar) pada tanggal 14 untuk membantu anak-anak yang sakit dan keluarganya”. Donasi tersebut akan digunakan untuk biaya pengobatan dan proyek pusat perawatan terpadu untuk anak-anak dari keluarga berpenghasilan rendah.

Rumah Sakit Anak Universitas Nasional Seoul mengoperasikan pusat perawatan terpadu untuk membantu anak-anak yang sedang membutuhkan penanganan untuk kesehatannya. Para pasien banyak yang menderita penyakit parah, langka, tidak dapat disembuhkan, kanker anak, dan leukemia dari seluruh penjuru negeri.

|Baca Juga: Belum Dirilis, Stok Majalah Cover Jungkook ‘BTS’ Langsung Langka

Dok. Weverse

Namun, pusat perawatan terpadu ini berjuang untuk mempertahankan operasi tanpa sponsor. Dengan donasi sebesar satu miliar won, Jungkook mengungkapkan harapannya.

“Saya berharap ini akan membantu anak-anak yang menderita, dan saya akan mendukung mereka sehingga mereka dapat tersenyum dengan sehat,” ungkap member termuda BTS itu.

Jungkook memulai debutnya dengan BTS pada tahun 2013 dan telah konsisten dengan kegiatan filantropi. BTS, termasuk Jungkook, merupakan bagian dari banyak klub donasi bergengsi. Seperti UNICEF Honors Club dan Green Noble Club berkat jumlah dan frekuensi donasi mereka.

|Baca Juga: Alasan Jungkook ‘BTS’ Hapus Akun Instagram

Dok. Weverse

Bersama dengan anggota grupnya, BTS. Pada Januari 2017, BTS mendonasikan 100 juta won (Rp1,1 miliar) kepada Dewan Keluarga 416. Yang terdiri dari keluarga korban bencana feri Sewol.

Saat itu, masing-masing dari ketujuh anggota menyumbangkan 10 juta won. Dan agensi Big Hit Music menambahkan 30 juta won, sehingga total menjadi 100 juta won. Keren banget ya mereka. *emy/ika

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here