Ari Wibowo Diam-Diam Gugat Cerai Istri. Ternyata Ini Alasannya!

Foto: Dok. detikhot

Kabar mengejutkan datang dari rumah tangga aktor senior, Ari Wibowo. Setelah 16 tahun menikah, ia diam-diam menggugat cerai sang istri, Inge Anugrah, ke Pengadilan Negeri Jakarta Selatan. Sidang perdana perceraian keduanya pun digelar pada Senin (17/4) ini.

Diketahui, Ari Wibowo lah yang menjadi penggugat perkara ini. Ia yang melayangkan gugatan cerai kepada sang istri. Hal ini disampaikan langsung oleh kuasa hukum Inge Anugrah, Petrus Bala Pattyona.

“Dalam perkara ini klien kami Saudari Inge Anugrah, menjadi tergugatnya, sedangkan Ari Wibowo sebagai penggugatnya,” kata Petrus Bala Pattyona dilansir dari detikhot.

|Baca Juga:Ari Wibowo Ternyata Pernah Bikin Panggung Roboh

Ari Wibowo Gugat Cerai Istri Setelah 16 Tahun Menikah. Foto: Dok. detikhot

Namun, dalam sidang perdana yang telah digelar itu, Ari Wibowo tampak tidak hadir dan hanya diwakili oleh kuasa hukumnya saja. Sedangkan istrinya hadir dengan ditemani kedua orang tuanya serta kuasa hukumnya.

Meskipun sidang perdana telah digelar, namun Petrus mengungkap bahwa mediasi keduanya belum bisa dilakukan. Karena selain Ari Wibowo yang tidak menghadiri sidang tersebut, ia juga melimpahkan perkara ini ke kuasa hukumnya yang baru, Saragih.

Dimana dalam surat gugatan yang diajukan oleh bintang Tersanjung itu, tidak ada nama kuasa hukum yang baru tersebut. Sehingga mediasi belum dapat dilakukan karena ia belum menunjukkan surat pencabutan kuasa dari kuasa hukum aktor berusia 52 tahun itu sebelumnya.

“Dalam gugatan tidak ada nama kuasa tersebut karena, yang pertama mendaftarkan gugatan adalah SL Damayanti dan Martono dari Kantor Hukum Damayanti dan Rekan. Karena itu belum dapat dilakukan meidasi karena belum lengkapnya mediasi,” sambung Petrus.

Untuk sidang lanjutan dari sidang perdana ini, hakim mengagendakan untuk dilaksanakan pada 8 Mei 2023 mendatang. Diharapkan kedua pihak untuk dapat hadir dalam sidang lanjutan tersebut.

Ari Wibowo sendiri ternyata menggugat cerai sang istri sejak Senin (3/4) lalu. Ia mendaftarkan gugatan cerai tersebut secara diam-diam, dengan alasan percekcokan yang tak kunjung berhenti sejak 2020 silam.

|Baca Juga:Pesan Menohok dari Ari Wibowo untuk Ahmad Dhani

Hal ini disampaikan langsung oleh Petrus juga, selaku kuasa hukum Inge Anugrah. Dalam gugatan yang dilayangkan Ari Wibowo itu, ia juga meminta hak asuh penuh atas kedua anaknya.

“Dalam gugatan juga, pihak penggugat memohon pada Majelis Hakim untuk menyerahkan hak asuh kedua anaknya kepada pihak penggugat dengan alasan kedekatan antara anak dan ayah,” terang Petrus.

Ari Wibowo sendiri menikah dengan Inge Anugrah di Gereja International English Service Jakarta pada 7 Juli 2006. Dalam pernikahannya itu, mereka dikaruniai dua orang anak lelaki yang bernama Kenzo Wibowo dan Marco Wibowo. *via/ika

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here