5 Film Keluarga Indonesia yang Pas Ditonton saat Libur Hari Raya

0
Foto: Dok. Imdb/Pinterest

Libur Hari Raya Lebaran merupakan salah satu momen yang ditunggu-tunggu oleh masyarakat. Tak hanya dapat merayakan hari suci bagi umat Islam saja , namun juga menjadi momen berkumpul bagi seluruh keluarga besar.

Menghabiskan waktu bersama keluarga yang sudah lama tidak dijumpai tentu saja harus dilalui dengan hal yang seru. Namun bukan berarti harus menghabiskan banyak budget untuk melakukan hal itu. Bisa saja dilalui dengan melakukan hal-hal simple namun bermakna. Cukup dengan menonton televisi maupun film saja, contohnya.

Nah berikut merupakan 5 film Indonesia yang bertemakan keluarga, sangat cocok ditonton saat lebaran.

1. Keluarga Cemara 2

Foto: Dok. Imdb

Film ini merupakan lanjutan dari film Keluarga Cemara pertama. Film ini sendiri tayang pada tahun 2022 lalu. Bergenre drama keluarga, film ini sangat cocok untuk ditonton bersama keluarga besar untuk menghabiskan waktu saat lebaran.

Menceritakan tentang keadaan Keluarga Cemara setelah jatuh miskin, film ini mengangkat tentang bagaimana Emak dan Abah memilih untuk hidup di desa bersama anak-anaknya. Singkatnya mereka memutuskan untuk memulai kehidupan baru, bersama-sama dari awal. Namun masalah kembali timbul saat Abah dan Emak malah sibuk dengan urusannya masing-masing, sehingga tak memberikan perhatiannya kepada buah hatinya.

|Baca Juga: Jangan Nonton Sendirian, Ini 7 Film Horor Exorcism Paling Mengerikan Sepanjang Masa

2. Sabtu Bersama Bapak

Foto: Dok. Imdb

Film yang tayang pada tahun 2016 ini tampaknya masih menjadi salah satu favorit masyarakat bila bicara soal film keluarga. Menceritakan tentang Gunawan, diperankan oleh Abimana Aryasatya, sebagai seorang ayah yang sebetulnya telah meninggal sejak lama. Pada awalnya ia divonis dokter tak akan berumur panjang, sehingga ia menyiapkan berbagai rekaman dirinya yang ditujukan untuk anak-anaknya. Rekaman ini pun selalu diputar oleh anak-anaknya setiap hari Sabtu bahkan hingga ketiganya dewasa.

3. Nanti Kita Cerita Tentang Hari Ini

Foto: Dok. Imdb

Nanti Kita Cerita Tentang Hari Ini atau biasa disebut NKCTHI merupakan film dengan genre drama keluarga garapan Angga Dwimas Sasongko. Film ini menceritakan tentang sebuah keluarga yang mempunyai 3 orang anak dengan sifat yang berbeda-beda.

Dari pandangan orang lain, keluarga ini tampak layaknya keluarga harmonis. Namun sebetulnya ada banyak rahasia dalam keluarga ini yang belum terungkap. Rahasia-rahasia yang mampu menyebabkan trauma kepada seluruh anggota keluarga ini.

4. Miracle in Cell No.7 – Indonesian Remake

Foto: Dok. Imdb

Tayang pada tahun 2022, film ini sempat menjadi perbincangan panas masyarakat. Tak hanya karena deretan aktor berkelas yang membintangi film ini. Namun juga karena ceritanya yang mengiris hati dan mengundang haru.

Diangkat dari film dengan judul yang sama asal Korea Selatan, film ini bercerita tentang Dodo Rozak yang merupakan seorang penjual balon yang juga penyandang disabilitas. Ia kemudian mengalami kejadian memilukan yang membuatnya harus diseret masuk penjara. Percaya bahwa ayahnya tiidak bersalah, Ika Kartika mati-matian berusaha mengeluarkan ayahnya dari penjara.

|Baca Juga: 5 Rekomendasi Film Dystopia yang Seru Ditonton Saat Akhir Pekan

5. Ngeri-Ngeri Sedap

Foto: Dok. Imdb

Ngeri-Ngeri Sedap ini mengangkat genre komedi. Dengan bintang kocak yang berperan di dalamnya, film ini sukses membuat penonton tergelak karenanya.

Menceritakan tentang sepasang suami istri, Pak Domu dan Mak Domu, yang tinggal dengan salah seorang anaknya yang bernama Sarma. Keduanya ingin sekali kembali berkumpul dengan ketiga anaknya, Domu, Gabe dan Sahat. Terlebih mereka akan mengadakan acara adat Batak sebentar lagi. Namun ketiga anaknya selalu menolak untuk pulang. Sebab ketiganya memiliki masalah masing-masing dengan sang ayah, Pak Domu.

Nah itu dia 5 film Indonesia bertemakan keluarga yang bisa kalian nikmati saat lebaran. Selamat menonton! *via/ika

Sumber: Foto. Dok. Instagram/Pinterest

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here