Usai Liburan Romantis Bareng Rihanna, A$AP Rocky Malah Ditangkap Polisi. Ada Apa Nich?

Foto: Dok. Instagram

Kekasih Rihanna, A$AP Rocky ditangkap polisi di bandara International Los Angeles pada, Rabu (20/4) lalu. Hal ini berkaitan dengan dugaan kasus penembakan pada November 2021 silam.

A$AP Rocky atau yang bernama asli Rakim Mayers baru saja tiba di LAX setelah pulang seusai berlibur bersama Rihanna di Barbados. Rapper itu langsung ditahan seusai keluar dari jet pribadinya.

Penangkapan itu terjadi karena Rocky diduga menembak seorang kenalan di Hollywood. Tidak hanya itu saja, polisi juga dilaporkan berada di rumahnya di LA kemudian memaksa menerobos masuk. Dari rumahnya itu petugas mendapati sejumlah barang bukti yang kemudian disita untuk proses penyelidikan.

Rocky dibawa ke markas LAPD (Los Angeles Police Department) untuk diinterogasi lalu kemudian ditahan sementara. Selama penahanan ia meminta kehadiran pengacaranya.

Potret liburan di Barbados Foto: BackGrid/ DailyMail

|Baca Juga: Tampil Hampir Telanjang dengan Perut Buncit, Rihanna Ternyata Akan Menikah. Kapan?

Tak lama kemudian, ia telah dibebaskan dengan membayar jaminan uang sejumlah $550.000 atau setara Rp7,8 miliar. Terlihat dari beberapa foto paparazi, Rocky berjalan keluar dari kantor polisi pada Rabu malam dan masih mengenakan pakaian yang sama saat berlibur dengan Rihanna.

Setelah keluar dari penjara, LAPD mengeluarkan pernyataan bahwa polisi akan berusaha semaksimal mungkin untuk menyelidiki penembakan yang terjadi tahun lalu itu. Pasalnya, korban menderita luka ringan dan telah mengidentifikasi siapa pelaku sebenarnya.

Saat Rocky dibebaskan pihak kepolisian Foto: BackGrid/ DailyMail

Jika terbukti bersalah, Rocky bisa dijatuhi hukuman seperti yang tercantum dalam KUHP California yaitu penjara selama satu tahun, denda $1000 atau Rp14,3 juta dan hukuman percobaan. Bila ia ketahuan melakukan tindakan kejahatan menggunakan senjata mematikan maka hukuman yang diterima akan lebih susah seperti empat tahun penjara, denda $10.000 atau Rp143 juta, dan wajib masa percobaan.

|Baca Juga: Rihanna Dikira Hamil Bayi Kembar Gara-Gara Pamer Baby Bump

Rumah Rocky yang didobrak polisi Foto: BackGrid/ DailyMail

Polisi menyelidiki Rocky setelah seorang pria mengaku bahwa rapper itu menembaknya di daerah Selma dan Argyle Avenues setelah terlibat sebuah pertengkaran hebat.

Rapper 33 tahun itu diduga mendekati korban di jalan sekitar pukul 22.15 waktu setempat. Lalu ia menembakkan pistol ke arahnya sebanyak tiga sampai empat kali. Salah satu peluru mengenai tangan kiri korban, dengan sigap ia bergegas mencari bantuan medis terdekat.

Kasus ini masih diselidiki pihak kepolisian dan akan segera diajukan ke Kantor Kejaksaan Distrik Los Angeles untuk pertimbangan pengajuan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here