Rayakan Ulang Tahun ke-96, Ratu Elizabeth Dapat Hadiah Barbie

ratu-elizabeth-barbie
Dok. STEVE PARSONS - WPA POOL/ GETTY IMAGES

Di hari ulang tahunnya yang ke-96, Ratu Elizabeth II mendapatkan Barbie-nya sendiri. Itu adalah bagian dari Barbie Tribute Series yang diluncurkan tahun lalu.

Pembuatan Barbie yang memakan waktu lama itu sengaja dipersiapkan untuk merayakan 70 tahun bersejarah kepemimpinan Ratu Inggris, dalam Queen’s Platinum Jubilee.

Terinspirasi oleh satu penampilannya yang paling ikonik, Barbie Ratu Elizabeth dibuat mengenakan gaun gading putih elegan dengan selempang pita biru yang dihiasi dekorasi lain seperti miniatur medali dan anting-anting.

Agar terlihat semirip mungkin, Barbie tersebut dipakaikan tiara yang memukau. Tiara Fringe Ratu Mary, yang dikenakan Ratu Elizabeth untuk pernikahannya dengan Pangeran Philip.

Queen Elizabeth II Barbie
Boneka dibuat semirip mungkin dengan Ratu. Dok. Mattel

| Baca juga: Jamaika Gulingkan Ratu Elizabeth!

Nggak mengherankan ya, jika Mattel, perusahaan pembuat boneka Barbie memproduksi replika Ratu yang bernama Elizabeth Alexandra Mary, sebab kepemimpinan wanita yang berulang tahun pada hari itu memang memiliki dampak luar biasa.

Hal ini dibenarkan oleh Profesor sekaligus Sejarawan, Kate Williams. Penulis Our Queen Elizabeth itu mengatakan, “Pemerintahan Ratu Elizabeth II memiliki dampak luar biasa, karena hanya dia satu-satunya wanita yang mampu mempertahankan posisinya. Pemimpin monarki Inggris pertama yang mampu mencapai Platinum Jubilee.”

“Sungguh luar biasa bisa melihat merek ikonik seperti Barbie mengabadikan tokoh perempuan bersejarah Inggris,” imbuhnya.

Queen Elizabeth II Barbie
Boneka Barbie Ratu Inggris. Dok. Mattel

| Baca juga: Bocoran Perayaan 70 Tahun Ratu Elizabeth II Memimpin. Artis Dunia Kumpul Semua!

Boneka Barbie Ratu Elizabeth ini dirilis pada, Kamis (21/4) tepat dengan hari lahir Yang Mulia. Kamu bisa mendapatkannya di Amazon, Walmart, Target, dan Mattel dengan harga Rp1 juta.

Mattel, sebagai perusahaan pembuat Barbie juga akan memasarkan produknya ke toko-toko di Inggris, seperti Selfridges, London Harrods, dan Hamleys menjelang perayaan Queen’s Platinum Jubilee, awal Juni mendatang. (*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here