DeHakims Nyanyikan Ulang dua Lagu Religi Hits Milik Bimbo

dehakims remake lagu bimbo
Kebersamaan keluarga deHakims. Dok. Instagram @irfanhakim75

Presenter Irfan Hakim dan keluarganya atau yang dikenal dengan deHakims meluncurkan dua lagu religi sekaligus di bulan Ramadan tahun ini. Lagu pertama ‘Ada Anak Bertanya pada Bapaknya’, kemudian lagu ‘Sajadah Panjang’ yang dinyanyikan sendiri oleh si sulung Aisha Keem.

Kedua lagu tersebut merupakan lagu hits yang dipopulerkan oleh grup musik legendaris, Bimbo. Lirik lagunya ditulis dengan sangat indah oleh Taufik Ismail.

Irfan mempercayakan aransemen remake lagu itu kepada sahabat lamanya Aceng Uan. Sementara recording dan mixing dilakukan oleh Irwan Simanjuntak.

Dia mengatakan keluarganya sengaja merilis dua lagu itu karena lagunya sangat bagus dengan lirik penuh makna. Dua lagu itu kembali dinyanyikan supaya lebih tersosialisasi ke generasi muda.

Potret Aisha Keem putri sulung Irfan Hakim. Dok. Instagram @irfanhakim75

| Baca juga: Putri Irfan Hakim Debut Jadi Penyanyi. Penampilannya Bikin Penasaran

Pria 46 tahun itu juga percaya karya penyanyi senior everlasting, dan liriknya memiliki makna sangat dalam serta indah.

“Karena lagu Bimbo ini sudah puluhan tahun dikenal orang-orang dan lagunya juga penuh makna. Akhirnya ngobrol-ngobrol, tanya juga ke Aisha, dia suka, terus anak-anakku yang lain juga suka, ya, sudah ayo,” ungkap Irfan Hakim dalam konferensi pers virtual Minggu (10/4). “Ya, istilahnya bikin karya aja buat catatan keluarga kita,” sambungnya.

Selain ‘Ada Anak Bertanya pada Bapaknya’, putri sulung Irfan Hakim, Aisha Keem, sukses menyanyikan lagu ‘Sajadah Panjang’. Lagu tersebut juga merupakan karya Taufik Ismail yang juga pernah dipopulerkan oleh Bimbo.

Aisha menuturkan siapa yang memberi ide untuk menyanyikan lagu itu. Lalu, ia mengatakan alasannya mau menyanyikan lagu tersebut.

“Ayah sih yang ngasih lagunya. Terus disuruh dengerin. Aku jadi tahu, ada beberapa artis lain juga yang pernah bawain lagu ini. Karena aku suka, jadi setuju untuk membawakan lagu ini,” ujar Aisha Keem dalam kesempatan yang sama.

| Baca juga: Uniknya Rumah Joglo Irfan Hakim yang Menyimpan Banyak Satwa

Irfan Hakim menuturkan bahwa proses rekaman dua lagu religi itu sangat cepat. “Tiga minggu lalu rekaman, belum jadi lagunya kita sudah syuting video klip. Memang cepet dan ya enggak ada yang gimana-gimana,” tutur pria asal Bandung ini.

Meski begitu Presenter TV terkenal itu mengaku sempat mengalami kendala, salah satunya dia harus berusaha menjaga mood anak-anaknya saat proses syuting.

“Menjaga mood anak itu sulit sekali, untungnya ada banyak (yang) jadi ada pawang-pawangnya,” kata pria kelahiran Bandung, 15 Oktober 1975 ini.

Pasangan Irfan Hakim dan Della Sabrina yang menikah pada 2007 ini telah dikaruniai lima anak, yaitu Aisha Maydina Hakim (14 tahun), si kembar Rakana Hakim & Raina Hakim (12 tahun), Chafidz Djalu Hakim (8 tahun), dan Dzaky Mohammed Hakim (3 tahun). *nez

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here