Dibandingkan Blackpink, Penampilan Aespa di Coachella ini Dinilai Membosankan

Foto: Dok. SM Entertainment

Aespa baru saja tampil dalam panggung megah Coachella dengan suasana yang cukup berbeda. Pada pagi hari tanggal 24 April 2022, Aespa unjuk gigi di festival musik terbesar di dunia.

Aespa menorehkan prestasi yang membanggakan karena menjadi grup K-pop ketiga yang berhasil tampil di Coachella setelah Blackpink dan 2NE1. Hal itu yang membuat grup besutan SM Entertainment itu mulai dikenal secara global.

Tepat setelah penampilan debut mereka di Coachella, netizen kemudian membandingkan Aespa dengan Blackpink. Hal ini disebabkan oleh sebuah rekaman video Aespa yang viral dikalangan netizen Korea. Mereka meyakini bahwa penampilan girl grup itu tidak seheboh yang dibicarakan, berbeda jauh dengan penampilan Blackpink tiga tahun lalu. Terlihat beberapa orang nampak bosan dan tidak semua orang mengenal siapa mereka.

Cuplikan video yang memperlihatkan panggung Aespa Foto: Dok. KBIZoom

|Baca Juga: Deretan Kontroversi Lisa ‘Blackpink’ Saat Rayakan Ulang Tahun ke-25

Saking awkward-nya, salah satu anggota NingNing berusaha untuk mencairkan suasana dengan berteriak “Are you ready?”, tetapi hanya segelintir orang yang menjawabnya.

Dalam video lain yang diambil dari tempat yang berbeda, terlihat banyak orang yang mulai meninggalkan vanue saat Aespa masih tampil. Pasalnya, girl grup yang beranggotakan Karina, Winter, Ningning dan Giselle itu perform saat jam istirahat. Banyak penonton yang menjauh dari panggung karena ingin makan atau memang hanya ingin melihat penampilan artis favoritnya saja.

Foto: Dok. KBIZoom

|Baca Juga: Inikah Lagu Terbaru Blackpink yang Tidak Sengaja Dibocorkan Jeon Somi?

Meski Aespa termasuk girl grup rookie, tetapi para gadis itu sudah berusaha semaksimal mungkin untuk membawakan pertunjukan di festival musik terbesar di dunia. Mereka tampil energik dengan membawakan lagu ‘Black Mamba’, ‘Savage’ dan lagu terbaru mereka ‘Life’s Too Short’.

Meski penampilan mereka mendapatkan respon yang beragam. Tetapi ini adalah tonggak sejarah di sepanjang karir mereka nantinya.

“Aespa tampil di Main Stage tapi suasananya cukup membosankan,” ungkap salah satu netizen Korea.

“Sangat aneh kenapa tidak ada yang memuji penampilan mereka?,” seru yang lain

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here