Lebih dari 100 Desainer Siap Ramaikan MUFFEST+ 2022

Foto: DOK IFC

MUSLIM Fashion Festival atau MUFFEST+ kembali digelar pada 21 hingga 23 April mendatang, di Grand Ballroom Ritz-Carlton Pacific Place Jakarta. Ajang fashion tahunan yang digelar Indonesian Fashion Chamber (IFC) itu bakal menampilkan lebih dari 100 desainer busana muslim.

Tidak hanya desainer ternama, tapi juga pemula yang berasal dari sekolah menengah kejuruan dan universitas di Indonesia. Di antaranya adalah Itang Yunasz, Hannie Hananto, Vivi Zubaedi, Khanaan, Dian Pelangi, Ria Miranda, Universitas Telkom dan masih banyak lagi.

Namun ada sedikit yang berbeda pada gelaran fashion tahunan itu. Yaitu adanya tambahan + (plus) di belakang MUFFEST, yang menandakan semangat baru dalam menggelar ajang ini.

”Di tahun ke tujuh ini, ini kami ingin MUFFEST sudah menjadi bagian penting dari perkembangan busana muslim dan gaya hidup masyarakat Indonesia. Jadi kalau mengingat MUFFEST, otomatis akan ingat bahwa tren dan gaya hidup busana muslim ada di sini,” beber Project Director MUFFEST+ 2022 Lisa Fitria dalam sebuah kesempatan, belum lama ini.

Beberapa koleksi busana muslim yang bakal ditampilkan di MUFFEST+ 2022. Foto: DOK. IFC

Bangga Produk Lokal

Sesuai dengan semangat baru tersebut, tahun ini MUFFEST+ mengangkat tema Muslim Fashion, Muslim Lifestyle.

”Kami berharap MUFFEST plus dapat mendukung para pelaku industri fashion muslim Tanah Air. Juga konsisten menawarkan gaya fashion muslim Indonesia sebagai suatu lifestyle dan berhasil menarik perhatian dunia. Dengan begitu akan memperkuat position Indonesia di industri fashion muslim dunia,” harap National Chariman Indonesian Fashion Chamber (IFC) Ali Charisma.

Dalam kesempatan itu, Lisa juga mengatakan bahwa MUFFEST + menggaungkan kembali gerakan cinta dan bangga pada produk lokal melalui produk sarung.

Komitmen tersebut dilakukan lewat kampanye Sarung is My New Style yang digaungkan untuk memberikan inspirasi gaya pemakaian sarung.

”Sarung adalah salah satu kekuatan lokal dari Indonesia. Gaya bersarung akan ditampilkan di sini (MUFFEST+, red) untuk menjadi inspirasi atau pilihan dalam mengenakan busana muslim,” ujar Lisa.

Selain fashion show, MUFFEST+ 2022 juga diisi dengan trade-expo yang diikuti oleh lebih dari 200 jenama (merek) busana muslim, talkshow, seminar fashion trend forecasting 2022-2023 dan masih banyak lagi. *omi

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here