Terpilih Jadi Miss Grand Indonesia 2022, Andina Julie Kenakan Mahkota Unik Bertema ‘Golden Wishdom’

mahkota-ivan-gunawan
Andina Julie menggunakan mahkota baru. Dok. Instagram @andina_julie

Andina Julie terpilih menjadi pemenang pemilihan Miss Grand Indonesia 2022. Gelar itu disematkan pada gadis 20 tahun dalam acara yang diadakan Sabtu, 26 Maret 2022 lalu. Yang istimewa, kelahiran Muara Enim, Sumatera Barat 28 Juli 2001 mengenakan mahkota baru bukan mahkota yang pernah dipakai pendahulunya, Miss Grand Indonesia 2021, Sophia Rogan. 

Mahkota terbaru tersebut merupakan rancangan Ivan Gunawan yang diberi judul ‘Golden Wishdom’, persembahan YT Gold bagi Miss Grand Indonesia 2022 terbuat dari emas kuning yang selama ribuan tahun telah menjadi lambang kemakmuran dan kejayaan.

Mahkota ini memiliki ornamen puncak “The Angel Wings” yang berbentuk sayap sebagai lambang keberanian untuk terbang tinggi menggapai cita-cita.

“Saya ingin memberikan mahkota yang saya rancang dan terinspirasi dari kisah hidup Andina Julie, seorang gadis desa dari Sumatra Selatan yang ingin terbang mengejar mimpinya yang lebih indah,” ujar Ivan Gunawan, perancang sekaligus National Director Miss Grand Indonesia 2022.

Andina Julie dengan mahkota barunya. Dok. Instagram @andina_julie

| Baca juga: Mahasiswi Asal Palembang Terpilih Menjadi Miss Grand Indonesia 2022

Mahkota Golden Wisdom dihiasi ribuan batu cubic zirconia dalam tiga bentuk yang masing-masing menggambarkan kemuliaan yang selayaknya dimiliki seorang Ratu.

Bentuk round melambangkan keanggunan, bentuk marquise melambangkan ketangguhan, dan bentuk pear yang melambangkan ketulusan.

Selain batu cubic zirconia putih, mahkota ini juga menggunakan batu cubic zirconia hijau, termasuk batu utama pada ornamen “The Angel Wings”, yang terinspirasi dari keindahan alam Indonesia yang terkenal sebagai Zamrud Khatulistiwa.

Mahkota Golden Wisdom juga menjadi semakin indah dengan sentuhan teknologi Dancing Stone asal Jepang yang dikembangkan dan telah dipatenkan oleh perusahaan berskala global Crossfor Co.Ltd, yang dipimpin oleh Mr. Hidetaka Dobashi.

Teknologi ini memungkinkan batu cubic zirconia yang dipasang dapat bergoyang dengan sendirinya secara terus-menerus sehingga menghasilkan kilau seperti cahaya yang menari.

Kebersamaan Ivan Gunawan dan Andina Julie. Dok. Instagram Yayasan Dunia Mega Bintang

| Baca juga: Ivan Gunawan Beri Warna Berbeda di Miss Grand Indonesia

“Andina Julie adalah sosok yang sangat sederhana tetapi dia memiliki jiwa pertarungan yang sangat kuat. Saya memilih dia bukan karena kebetulan, tapi karena chemistry antara saya dan dia begitu luar biasa,” jelas National Director Miss Grand Indonesia 2022, Ivan Gunawan pada media Kamis (7/4).

Sementara itu, Andina Julie mengatakan sangat berterima kasih kepada Ivan Gunawan atas kepercayaan yang telah diberikan kepadanya.

“Kak Ivan Gunawan telah memberikan kepercayaan yang begitu besar dengan menjadikan saya Miss Grand Indonesia 2022. Saya akan berusaha sebaik mungkin untuk menjadi yang terbaik,” kata Andina Julie di kesempatan yang sama.

“Dan saya yakin dengan dukungan penuh Kak Ivan dan juga Yayasan Dunia Mega Bintang, saya bisa meraih impian yang lebih tinggi lagi untuk menjadi duta Indonesia dalam Miss Grand Indonesia 2022 mendatang,” sambungnya. *nez

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here