5 Fakta Nadia Tjoa, Anak Didik Ivan Gunawan yang Menang di Miss Face of Humanity 2022

Foto: Dok. Instagram @nadia_tjoa

Nama Nadia Tjoa baru-baru ini menyita perhatian publik. Wanita yang berprofesi sebagai model ini berhasil memenangkan ajang kecantikan Miss Face of Humanity 2022.

Wanita cantik itu mengalahkan 17 wanita dari berbagai penjuru dunia pada malam final yang digelar di Toronto, Kanada. Penasaran dengan sosok Nadia Tjoa? Berikut faktanya.

1. Memiliki nama lengkap Nadia Ingrida Tjuatja, ia merupakan model sekaligus ratu kecantikan yang memiliki darah keturunan Tinghoa. Nadia lahir di Surabaya pada 17 Juli 1994 dan alumni dari Universitas Bina Nusantara pada 2016 silam. Saat ini ia merupakan anak didik Ivan Gunawan di Yayasan Dunia Mega Bintang.

Foto: Dok. Instagram @nadia_tjoa

|Baca Juga: Toreh Prestasi Gemilang, Carla Yules Raih Gelar Miss World Asia 2021

2. Nadia menjadi wanita Indonesia pertama yang memenangkan gelar Miss Face Of Humanity. Acara itu diselenggarakan secara perdana pada tahun 2022 ini dan kemenangan pertama jatuh kepada wakil dari Indonesia. Ia juga meraih penghargaan istimewa, yakni best speech dan multimedia award.

Foto: Dok. Instagram @nadia_tjoa

3. Sebelum memenangkan Miss Face Of Humanity, Nadia pernah berkompetisi pada Miss Grand Indonesia 2020 dan berhasil masuk sampai ke babak lima besar. Dari ajang itu, ia juga mendapatkan penghargaan sebagai Miss Glowing Skin.

Foto: Dok. Instagram @nadia_tjoa

|Baca Juga: Mahasiswi Asal Palembang Terpilih Menjadi Miss Grand Indonesia 2022

4. Selain aktif dalam ajang kecantikan, Nadia juga aktif dalam kegiatan sosial. Terlihat dalam postingan Instagram-nya, wanita 28 tahun itu kerap membagikan momen ketika menjadi sukarelawan untuk mengajar anak-anak tidak mampu atau anak pengungsian di Indonesia.

Foto: Dok. Instagram @nadia_tjoa

5. Jika biasanya ajang kecantikan selalu menampilkan wanita cantik berambut panjang, Nadia justru memilih memotong pendek rambutnya. Ivan Gunawan sebagai mentor mengaku jika potongan rambut itu akan membawa keberuntungan, “Aku bilang sama team, Nadia mesti potong pendek….sangat pendek…nah juara deh,” ungkap Ivan dalam Instagram pribadinya.

Foto: Dok. Instagram @nadia_tjoa

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here