5 Adegan di Drama Korea yang Paling Tak Masuk Akal. Ada Favoritmu?

Foto: Dok. KBIZoom

Drama Korea banyak disukai orang karena mengandalkan plot yang menarik, akting yang hebat, visual yang memuaskan mata dan masih banyak alasan lainnya. Tapi tahukah kalian terkadang beberapa drakor menampilkan adegan yang tidak masuk akal, biasanya hal ini banyak ditemui di genre romantis.

Adegan tidak masuk akal ini adalah adegan yang tidak relistis dan menentang logika. Lalu seperti apakah adegan tersebut? Simak di bawah ini ya.

1. Wanita yang Menyamar sebagai Pria

Foto: Dok. KBIZoom

|Baca Juga: Menegangkan! Ini Dia 7 Drama Korea yang Rilis Pertengahan April 2022

Ada beberapa serial drakor yang mengambil tema wanita menyamar sebagai pria. Adegan ini tidak masuk akal karena pemirsa sulit memahami bagaimana bisa tokoh wanita yang berdandan sebagai pria berhasil menyembunyikan identitas aslinya dengan baik.

Misal dalam drama Love in the Moonlight, pemeran wanita Kim Yoo Jung tampil penuh riasan dengan blush on, eyeshadow, eyeliner, maskara dan lipstik. Ini membuat karakter Hong Ra On terlihat terlalu feminim dan cantik, padahal sudah jelas bahwa ia adalah wanita.

2. Drama Sejarah yang Tampil dengan Make-up Modern

Foto: Dok. KBIZoom

Meski riasan diperlukan agar para aktor dan aktris tampil percaya diri di depan kamera. Tetapi masih ada kasus dimana drakor sejarah memakai riasan yang gak sesuai dengan zaman.

Misal dalam drama Moon Lovers, tokoh Hee Soo (IU) tampil dengan make-up yang modern. Sepenuhnya ini tidak masuk akal, penampilannya terutama eyeliner sangat tidak sesuai dengan latar waktu drama.

3. Sembunyikan Identitas Pakai Kacamata dan Topi

Foto: Dok. KBIZoom

Menurut kalian bisakah sepasang kacamata dan topi membuat tampilan orang menjadi tidak bisa dikenali dan berubah menjadi sosok yang baru? Sepertinya ini adalah adegan yang tidak masuk akal lainnya. Drama Touch Your Heart dan Abyss adalah contohnya.

4. Lepas Kacamata Langsung Cantik

Foto: Dok. KBIZoom

|Baca Juga: 5 Drama Korea Netflix Terbaik yang Wajib Kamu Tonton Pas Akhir Pekan

Gak hanya bisa menyembunyikan identitas, kacamata juga bisa merubah orang jelek menjadi cantik atau tampan. Statement ini banyak dipakai oleh beberapa drakor ternama seperti Joo Eun (Shin Min Ah) dari Oh My Venus dan Joo Kyung (Moon Ga Young) di True Beauty. Keduanya digambarkan sebagai sosok wanita yang kurang menarik, tetapi setelah kacamatanya dilepas mereka berubah menjadi lebih cantik. Padahal di dunia nyata kacamata tidak mempengaruhi sampai segitunya loh.

5. Ciuman Tidak Disengaja

Foto: Dok. KBIZoom

Sering menemui adegan ciuman yang tidak disengaja? Ya ini masuk dalam adegan tidak masuk akal. Contohnya seperti ciuman Kang Tae Moo (Ahn Hyo Seop) dan Shin Ha Ri (Kim Se Jeong). Mereka tidak sengaja tersandung lalu bibir mereka bertemu satu sama lain. Kenyataannya jika tersandung, bibir akan mengalami bengkak dan berdarah. Tidak seromantis itu bestiee. Jadi menurut kamu gimana nih?

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here