Ritual Awet Muda Ala Choi Ji Woo ‘Winter Sonata’. Mandi Alkohol Salah Satunya!

0
139
tips cantik awet muda aktris winter sonata choi ji woo 1.jpg 1
Foto: KDramaStars

Tak bisa dipungkiri, Winter Sonata jadi salah satu drama Korea paling hits di awal tahun 2000-an. Kisah cinta Kang Joon-sang (diperankan Bae Yong Joon) dan Jeong Yoo Jin (diperankan Choi Ji Woo) jadi salah satu drakor yang memperkenalkan Korean Wave secara global. 

Drama tersebut membuka peluang karier para pemainnya, termasuk pemeran wanita utamanya, Choi Ji Woo. Setelah drakor tersebut, Ji Woo sudah bermain puluhan drama dan film lain. Puluhan penghargaan pun dikantonginya. 

Bukan hanya kemampuan aktingnya, penampilan aktris 45 tahun ini juga selalu disorot. Betapa tidak, di usianya yang hampir setengah abad Ji Woo terlihat 20 tahun lebih muda. Tak kalah dengan aktris-aktris baru yang berusia kepala dua. Lantas apa sih tips cantik Choi Ji Woo, si pemain Winter Sonata agar tetap awet muda? 

1. Ritual Malam

tips-mencuci-wajah-yang-benar
Foto: Net

Choi Ji Woo mengaku tidak melakukan perawatan wajah secara khusus. Dia hanya melakukan yang umum dilakukan kaum perempuan, yaitu membersihkan wajah pada malam hari sebelum tidur.

”Aku rutin membersihkan wajah, bahkan meski tidak sedang memakai make up. Setelah itu dilanjutkan dengan mengoleskan pelembab dan krim malam sebelum tidur. Ini penting untuk menjaga kulit tetap lembab dan lembut,” ujar bintang yang kerap disebut wajahnya tidak menua itu.

Baca juga: Ingin Awet Muda seperti Sophia Latjuba? Ikuti 4 Tipsnya!

2. Cuka

cuka-apel-pengganti-wine
Foto: Healthline

Untuk pagi hari, Choi Ji Woo membersihkan wajah, membilas dengan air bersih antas memulaskan 3-5 tetes cuka pada wajahnya. Choi Ji-woo percaya kandungan asam dalam cuka, bisa menyeimbangkan derajat keasaman kulitnya.

3. Masker

tips cantik awet muda aktris winter sonata choi ji woo
Foto: Mongdies

Selain melakukan ritual malam untuk membersihkan wajah, Choi Ji-woo juga rutin menggunakan masker kolagen. Tujuannya untuk menjaga kulitnya tetap kenyal. Masker itu digunakan setidaknya sekali atau dua kali seminggu.

”Kita tidak boleh malas merawat wajah. Karena kemalasan akan menyebabkan kulit bermasalah,” kata Choi.

Baca juga: 6 Rahasia Awet Muda Cate Blanchett

4. Pijat Wajah dan Leher jadi Salah Satu Tips Awet Muda Choi Ji Woo

tips cantik awet muda aktris winter sonata choi ji woo 1.jpg
Foto: Marie Claire

Untuk membuat leher dan wajah rileks, sekaligus mengurangi kerutan, Ji Woo melakukan pemijatan setidaknya dua kali seminggu. Caranya, cuci wajah dengan air hangat. Oleskan scrub secara lembut dengan gerakan memutar dari arah dalam ke luar. Bilas dengan air dingin, keringkan dengan handuk lembut.

Oleskan minyak zaitun pada jari-jemari. Setelah itu mulailah memijat leher bawah ke atas dengan gerakan melingkar secara ringan. Berjalan ke luar ke area pipi dan dahi atas.

Terapkan tekanan ringan menggunakan ujung jemari, kemudian gosok 2-3 menit. Gunakan bagian belakang tangan untuk memberi tekanan pada pipi. Angkat kulit pada dagu agar lebih kencang. Pijat dahi dan area T menggunakan telunjuk dan dan jari tengah dengan tekanan kuat tapi tembut. Ulangi gerakan sambil jari bergerak ke area mata dan berputar di hidung.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here