‘My Roommate Is Gumiho’: Pertemuan Hyeri Girl’s Day dengan Siluman Rubah

sinopsis spoiler drama korea drakor my roommate is gumiho
Foto: tvN

Bulan Mei mendatang, para penggemar drama Korea akan dimanjakan dengan sejumlah drakor terbaru. Jika pada April ini, drama bergenre thriller dan misteri yang mendominasi, berbeda dengan bulan Mei. Genre komedi romantis akan kembali memegang kendali. Salah satu drakor baru yang wajib ditonton adalah My Roommate Is Gumiho. 

Drama yang diangkat dari webtoon populer di Korea, Living Together ini menggandeng sejumlah aktor dan aktris ternama. Sebut saja aktor Jang Ki Yong yang berperan sebagai Shin Woo Yeo, Hyeri Girl’s Day sebagai Lee Dam, Bae In Hyuk sebagay Gye Sun Woo dan Kang Han Na sebagai Yang Hae Sun. 

Bercerita tentang Shin Woo Yeo, seorang profesor yang tampan dan cerdas. Tapi ternyata dia adalah seorang siluman rubah alias gumiho yang sudah berusia 999 tahun. 

Woo Yeo begitu ingin berubah menjadi manusia sepenuhnya. Untuk itu, menjadi manusia sejati Woo Yeo membutuhkan manik rubah yang ada dalam dirinya. Namun suatu hari terjadi insiden yang merubah hidupnya.

Profesor tampan itu bertemu dengan Lee Dam, seorang mahasiswi. Kala itu, salah seorang teman Lee Dam mabuk dan tertidur di atas mobil Woo Yeo. Lee Dam merasa sangat bersalah dan meminta maaf pada sang profesor. 

Baca juga: Spoiler ‘Vincenzo’ Episode 19: Jang Han Seo Tewas?

Ketika Lee Dam berusaha untuk memindahkan temannya yang mabuk itu, Woo Yeo menawarinya bantuan. Kecelakaan terjadi. Manik rubah jatuh dari mulut Woo Yeo. Parahnya lagi, manik tersebut tak sengaja tertelan oleh Lee Dam. Keduanya langsung panik. 

Betapa tidak, ternyata manik tersebut hanya bisa bertahan dalam tubuh manusia selama satu tahun saja. Jika tidak dikeluarkan dalam jangka waktu tersebut, si manusia bisa mati. Sementara si gumiho akan kehilangan kesempatannya untuk menjadi manusia sejati. 

Shin Woo Yeo menjelaskan permasalahan tersebut pada Lee Dam. Keduanya pun memutuskan untuk tinggal bersama sehingga bisa menemukan solusi yang tepat. 

Bagi Lee Dam yang belum pernah berpacaran, masalah ini terasa begitu menakutkan. Ada berbagai kejadian tak terduga setelah Lee Dam tinggal bersama sang Gumiho. 

Seperti apa kelanjutan ceritanya? Nantikan kisah Lee Dam dan Shin Woo Yeo dalam drakor My Roommate is Gumiho yang bakal tayang pada 26 Mei mendatang di tvN(*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here