Bela Meghan Markle, Artis Hollywood Ini Serang Kerajaan Inggris

0
302
aktor-hollywood-daniel-kaluuya-sindir-keluarga-kerajaan-inggris-royal-family-rasisme
Foto: James Devaney/Film Magic; CAA

Satu per satu bintang Hollywood mengungkap dukungannya kepada Meghan Markle, usai sang duchess mengungkap pengalaman pahitnya selama menjadi anggota senior kerajaan Inggris. Yang terbaru adalah aktor Daniel Kaluuya.

Daniel menyinggung soal perlakuan rasis keluarga kerajaan ketika menyampaikan monolognya di acara Saturday Night Live (SNL), Sabtu (3/4) lalu. Aktor asal Inggris tersebut memberikan sindiran pedasnya untuk keluarga kerajaan. 

“Aku tahu ketika kalian mendengar aksenku, kalian berpikir, ‘oh tidak. Dia bukan orang kulit hitam. Dia orang Inggris’. Aku di sini untuk meluruskan itu, aku berkulit hitam dan aku orang Inggris,” kata Daniel disambut dengan tepuk tangan dari para penonton. 

“Aku adalah penampakan dari apa yang dikhawatirkan Royal Family tentang seperti apa bayi (Meghan Markle) nantinya,” sindir Daniel. 

Baca juga: Dear Meghan Markle, Perbaikilah 2 Kekuranganmu Ini Jika Ingin Jadi Presiden

Sebelumnya Meghan Markle mengungkap kalau ada anggota keluarga kerajaan yang khawatir dengan seberapa gelap warna kulit Archie saat lahir. Hal tersebut tentu menyakiti hati Duchess of Sussex. 

“Saat aku hamil kami berbincang, dan mereka mengatakan, kalau dia (Archie) tidak akan dapat perlindungan. Dia tidak akan mendapat gelar. Dan mereka juga khawatir soal seberapa gelap kulit Archie saat lahir nantinya,” beber Meghan dalam wawancaranya bersama Oprah Winfrey. 

Sementara itu, pengakuan Meghan Markle tersebut sudah dibantah oleh Pangeran William. Di tengah kunjungannya ke School 21 di Stratford, London Timur, Inggris pertengahan Maret lalu, Duke of Cambridge mengatakan kalau keluarganya tidaklah rasis. 

“Kami jelas bukan keluarga rasis!” kata William. (*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here