Lagi, Kabar Duka Datang dari Ratu Elizabeth II

1-sahabat-ratu-elizabeth-meninggal-dunia
Royal Family tak pernah jauh dari drama, Ratu Elizabeth dikasihani. Foto: Getty Images

Mendung duka masih menyelimuti hati Ratu Elizabeth II usai ditinggal suami tercintanya, Pangeran Philip. Tapi kini pemimpin monarki Inggris itu harus kembali menanggung luka. Mantan penasihat balap kuda serta sahabat Ratu Elizabeth, Sir Michael Oswald meninggal dunia. 

Sahabat ratu itu tutup usia pada Sabtu (17/4), tepat saat prosesi pemakaman Pangeran Philip digelar. Tentu hal ini menjadi pukulan berat bagi ratu. Oswald meninggal dunia hanya beberapa hari sebelum ulang tahun Ratu Elizabeth yang ke-95. 

sahabat-ratu-elizabeth-ii-sir-michael-oswald-meninggal-dunia
Ratu Elizabeth dan Sir Michael Oswald. Foto: Rupert Hartley/Shutterstock

|Baca juga: Kisah Romantis di Balik Bros yang Dikenakan Ratu Elizabeth di Pemakaman Pangeran Philip

Oswald menjadi manajer Royal Studs, peternakan kuda pacu Ratu Elizabeth sejak tahun 1970. Ia terus mengelola peternakan tersebut selama 28 tahun. Dia merangkap jabatan manajer balap ibu suri (ibunda Ratu Elizabeth II), juga penasihat balap Ratu Elizabeth II. 

Laki-laki kelahiran 21 April 1934 itu dengan setia mendampingi ratu di acara-acara balapan kuda. Seperti diketahui, Ratu Elizabeth memang memiliki ketertarikan yang besar akan balap kuda.

Salah satu penasihat balap ratu Elizabeth yang lain, John Warren mengatakan kalau Oswald adalah sosok pekerja keras. Ia berkomitmen penuh untuk mengurus peternakan kuda balap ratu. 

“Sir Michael melakukan pekerjaan yang luar biasa dalam mengelola Royal Studs untuk waktu yang lama. Dia berkomitmen penuh pada peternakan, ratu dan ibu suri. Dia adalah pribadi yang sangat antusias dan terkenal di antara para pemenang (balap kuda),” ujar Warren seperti dilansir dari People

sahabat-ratu-elizabeth-meninggal-dunia
Sahabat Ratu Elizabeth II, Sir Michael Oswald meninggal dunia. Foto: Tim Graham/Getty Images

|Baca juga: Surat Cinta Terakhir Sang Ratu

Atas dedikasi dan jasa-jasanya, Sir Michael Oswald dianugerahi gelar Knight Grand Cross of the Royal Victorian Order (GCVO) oleh Ratu Elizabeth pada awal tahun 2020 lalu. GCVO adalah gelar yang diberikan secara personal oleh pemimpin monarki kepada mereka yang telah melayani kerajaan. (*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here