Gara-gara Main Catur, Raffi Ahmad Dapat Rekor MURI. Kok Bisa?

Raffi Ahmad MURI 1-paman-raffi-ahmad-meninggal-dunia
Foto: Dok. Instagram Raffi Ahmad

Setelah berhasil mendapatkan dua penghargaan dari Museum Rekor Dunia Indonesia (MURI) untuk kanal YouTube RANS Entertainment pada Juni 2020 lalu, kini Raffi Ahmad kembali meraih satu rekor lagi. Penghargaan itu ia dapatkan usai melakukan duel catur dengan Grand Master Putri (WGM) Irene Kharisma Sukandar, Minggu (4/4) kemarin.

Bukan permainan catur biasa, pertandingan ini tercatat dalam MURI sebagai Pertandingan Catur Pertama dalam Mobil Drifting. Di sana, Irene bermain tanpa melihat papan catur. Ia berada dalam mobil yang dikemudikan oleh drifter nasional Akbar Rais. Sementara untuk menentukan langkah dalam permainan caturnya, Irene hanya mendengar posisi bidak dari sang asisten.

| Baca juga: Penampilan Nagita Slavina saat Terima Rekor MURI Bikin Heboh

“Ini adalah rekor catur pertama di dalam drift car,” kata Wakil Direktur MURI, Osmar Semesta Susilo usai pertandingan yang disiarkan secara langsung di YouTube RANS Entertainment itu berlangsung.

Raffi Ahmad MURI
Foto: Dok. Instagram Raffi Ahmad

Dalam duel catur tersebut, Raffi berada pada bidak warna hitam. Sedangkan Irene dengan bidak putihnya mengawali permainan dengan langkah E4.

| Baca juga: Deretan Akuarium Mewah Para Seleb. Ada yang Harganya Rp 500 Juta!

Pertandingan berjalan lebih dari 10 menit, sampai akhirnya Irene menawarkan ke Raffi untuk draw. Perempuan yang memiliki 89,4 ribu followers Instagram itu mengaku tak tahan berlama-lama dalam mobil drift tersebut.

“Pusing banget, aku nahan mau muntah,” ujar Irene saat keluar dari mobil.

Selain penghargaan, pertandingan ini juga mendapat dukungan dari pengusaha Gilang Widya Pramana berupa hadiah senilai Rp 120 juta, yaitu Rp 100 juta untuk pemenang dan Rp 20 juta untuk yang kalah. Berhubung hasil akhirnya seri, maka hadiah dibagi sama rata. Namun ayah Rafathar Malik Ahmad itu memilih untuk memberikan hadiahnya pada para atlet catur yang telah pensiun. (*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here