Putri Will Smith Ternyata Penganut Poliamori

willow smith putri will smith penganut poliamori
Foto: Axelle/Bauer-Griffin/FilmMagic

Keluarga Will Smith terkenal terbuka dengan hubungan percintaan mereka. Setelah istri Will, Jada Pinkett-Smith pernah mengaku berselingkuh, kini sang putri, Willow Smith mengaku dirinya sebagai penganut poliamori atau polyamorous.

Poliamori adalah istilah dimana seseorang memiliki pasangan lebih dari satu. Berbeda dengan poligami, poliamori tidak selalu menuntut adanya pernikahan. Hubungan tersebut mengedepankan keterbukaan antara satu sama lain dan harus mendapat persetujuan dari para partisipannya. 

Willow buka-bukaan mengenai hal tersebut dalam episode terbaru Red Table TalkBerawal ketika Willow berbincang dengan ibunya, Jada dan neneknya Adrienne Banfield-Norris. Kala itu mereka berbicara soal hubungan monogami. 

“Dengan poliamori, aku merasa fondasi utama adalah kebebasan untuk menciptakan gaya hubungan yang cocok untukmu. Dan bukan hanya terjun jadi monogami hanya karena orang-orang di sekitarmu mengatakan itu hal yang benar untuk dilakukan,” ujar Willow. 

Perempuan 20 tahun itu juga mengatakan kalau dirinya sudah mempelajari banyak hal tentang poliamori, sebelum menjadi penganutnya. Ia juga mengungkap kalau kebanyakan hubungan asmara berakhir karena ketidaksetiaan. 

“Aku sudah melakukan riset tentang poliamori. Aku juga bisa mengatakan kalau alasan utama mengapa hubungan monogami atau perceraian itu terjadi adalah karena perselingkuhan,” kata perempuan kelahiran 31 Oktober 2000 itu. 

|Baca juga: Curhat Willow Smith Tentang Ngerinya Jadi Anak Selebriti

Mendengar pengakuan Willow, sang nenek pun mengatakan kalau hubungan poliamori hanya berpusat pada seks. Namun Willow menampiknya.

“Di antara grup pertemananku, hanya aku yang menganut poliamori. Dan aku yang paling sedikit melakukan hubungan seks,” terang Willow. 

Keputusan Willow Smith untuk menganut poliamori ini didukung penuh oleh ibunya. Ia ingin putrinya hidup bahagia. Jada juga percaya kalau putrinya sudah bisa mengetahui konsekuensi dari setiap pilihannya. 

Pengakuan Willow ini bukanlah hal yang mengejutkan. Pasalnya dua tahun lalu Willow mengaku kalau dirinya adalah penganut polyfidelitous (bentuk hubungan non-monogami).

Kendati demikian, Willow mengaku tidak bisa membayangkan akan memiliki lebih dari dua orang kekasih. Kini aktris sekaligus penyanyi itu tengah menjalin hubungan dengan aktor Tyler Cole.

“Sejujurnya aku tidak bisa membayangkan diriku memiliki lebih dari dua kekasih,” ujar Willow. (*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here