Penyesalan Mendalam Harry Atas Kematian Pangeran Philip

pangeran-philip-dan-pangeran-harry-meninggal-dunia
Foto: Hello Magazine

Kepergian Pangeran Philip membawa luka mendalam bagi keluarga kerajaan Inggris. Termasuk Pangeran Harry yang kini sudah menetap di California, Amerika Serikat.

Kabarnya Duke of Sussex merasa terpuruk saat tahu kakeknya wafat. Ia merasa sangat bersalah. Sebab Harry tidak bisa mendampingi Pangeran Philip di masa-masa akhir hidupnya. 

“Harry merasa bersalah karena tidak bisa berpamitan dengan Pangeran Philip secara langsung,” ujar seorang sumber seperti dilansir dari Us Weekly.

pangeran-philip-harry-dan-charles
Foto: John Stilwell/Pool/AFP

Pangeran Harry dan Meghan Markle sebelumnya juga sudah menuliskan ucapan belasungkawanya lewat situs mereka archewell.com. Keduanya menyisipkan ungkapan terima kasihnya pada mendiang Pangeran Philip

Dalam kenangan penuh kasih Yang Mulia Duke of Edinburgh, 1921-2021. Terima kasih atas pengabdianmu. Kau akan selalu dirindukan,” tulis Harry dan Meghan. 

Pangeran Philip meninggal dunia di Istana Windsor, Inggris pada Jumat (9/4) pagi. Pihak Istana Buckingham, Inggris telah mengonfirmasi hal tersebut lewat sebuah pernyataan resmi.

“Dengan kesedihan mendalam, Yang Mulia Ratu Elizabeth mengabarkan bahwa suaminya, Yang Mulia Pangeran Philip, Duke of Edinburgh meninggal dunia,” begitu bunyi pernyataan resmi Istana Buckingham.

Baca juga: Akhirnya Terkuak! Begini Kondisi Terakhir Pangeran Philip Sebelum Meninggal Dunia

Sebelumnya laki-laki kelahiran 10 Juni 1921 itu sempat dirawat di rumah sakit selama hampir satu bulan. Awalnya ia dirawat di Rumah Sakit King Edwards VII selama dua pekan. Namun kondisinya belum juga membaik. 

Hingga akhirnya Pangeran Philip dipindahkan ke Rumah Sakit St. Bartholomew, London, Inggris untuk menjalani operasi jantung. Setelah hampir satu bulan dirawat di rumah sakit, Pangeran Philip akhirnya diperbolehkan untuk pulang pada 16 Maret lalu.

Kala itu Duke of Edinburgh terlihat meninggalkan Rumah Sakit King Edwards VII sekitar pukul 10.30 pagi. Ia didampingi oleh dua orang pengawal. Dari dalam mobil berwarna hitam, Philip juga sempat melambaikan tangannya kepada para fotografer. (*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here