Pangeran Harry Akhirnya Kembali ke Kerajaan Inggris Tanpa Meghan Markle

pangeran-harry-hadir-di-pemakaman-pangeran-philip-tanpa-meghan-markle
Foto: Getty Images

Pangeran Harry akhirnya pulang kampung. Duke of Sussex sampai di Inggris pada Minggu (11/4), dua hari setelah kakeknya, Pangeran Philip meninggal dunia. Ia bersiap untuk menghadiri prosesi pemakaman kakeknya pada Sabtu (17/4) mendatang.

Dilansir dari The Sunlaki-laki 36 tahun itu sampai di bandara Heathrow, London, Inggris, Minggu (11/4). Mengenakan celana chino, jaket dan masker berwarna hitam, Harry disambut oleh tim keamanan dan polisi saat di landasan. Ia langsung masuk ke mobil Range Rover hitam dan pergi menuju Istana Kensington. 

Harry akan melakukan karantina mandiri di Nottingham Cottage, Istana Kensington sebelum menghadiri pemakaman kakeknya. Ini adalah pertama kalinya Harry pulang ke Inggris sejak pindah ke California, Amerika Serikat. 

Adik Pangeran William itu datang seorang diri. Ia tidak ditemani oleh istirnya, Meghan Markle. Juru bicara Istana Buckingham mengatakan kalau Meghan tidak diperbolehkan bepergian jarak jauh karena tengah hamil besar. 

Duke of Sussex akan hadir di pemakaman. Duchess of Sussex dinasihati dokternya untuk tidak bepergian,” ungkap sang jubir seperti dilansir dari People

Baca juga: Penyesalan Mendalam Harry Atas Kematian Pangeran Philip

Sebelumnya Pangeran Harry dikabarkan merasa terpuruk saat tahu kakeknya wafat. Ia merasa sangat bersalah. Sebab Harry tidak bisa mendampingi Pangeran Philip di masa akhir hidupnya. 

“Harry merasa bersalah karena tidak bisa berpamitan dengan Pangeran Philip secara langsung,” ujar seorang sumber seperti dilansir dari Us Weekly.

Pangeran Harry dan Meghan Markle sebelumnya juga sudah menuliskan ucapan belasungkawanya lewat situs mereka archewell.com. Keduanya menyisipkan ungkapan terima kasihnya pada mendiang Pangeran Philip. 

Dalam kenangan penuh kasih Yang Mulia Duke of Edinburgh, 1921-2021. Terima kasih atas pengabdianmu. Kau akan selalu dirindukan,” tulis Harry dan Meghan. (*)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here