Harry-Meghan Siap Luncurkan Serial Perdana di Netflix

netflix serial series pertama wawancara-harry-pangeran-meghan-markle
Foto: Pool/Getty Images

Sejak memutuskan untuk mundur sebagai anggota senior kerajaan Inggris, Meghan Markle dan Pangeran Harry tiada hentinya jadi perbincangan. Apalagi keduanya berhasil menandatangani beberapa kontrak eksklusif dari Netflix dan Spotify bernilai triliunan rupiah beberapa bulan lalu.

Kini Duke dan Duchess of Sussex bersama organisasinya, Archewell siap menggarap proyek dokumenter Netflix pertamanya. Heart of Invictus, begitulah judul serial dokumenter pertama mereka. Serial ini menceritakan perjuangan para atlet yang bakal berkompetisi di Invictus Games tahun 2022. 

“Serial ini akan menjadi ‘jendela’ bagi masyarakat di seluruh dunia sehingga mereka tahu cerita-cerita mengharukan dan menginspirasi dari para atlet dalam perjuangan mereka untuk berkompetisi di Belanda, tahun depan,” terang Pangeran Harry

pangeran-harry-dan-meghan-markle-serial-series-netflix-pertama-heart-of-invictus
Foto: Invictus Games Foundation

Baca juga: Harry Umbar Percakapan Pribadi pada Jurnalis, William: Itu Murahan!

Didirikan pada tahun 2014 oleh Pangeran Harry, Invictus Games merupakan kompetisi olahraga di Inggris Raya yang diperuntukkan bagi para personel angkatan bersenjata yang cedera akibat perang, sakit atau bahkan veteran. Mereka bisa ikut berkompetisi di sembilan cabang olahraga. Beberapa perlombaan di antaranya adalah bola voli duduk, dayung dalam ruangan, dan bola basket kursi roda.

“Aku sangat bangga mempersembahkan serial pertama dari kerjasama Archewell Production dan Netflix dengan Invictus Games Foundation ini. Komunitas Invictus akan terus menginspirasi dunia untuk penyembuhan, potensi manusia dan layanan berkelanjutan,” imbuhnya. 

Baca juga: Dear Meghan Markle, Perbaikilah 2 Kekuranganmu Ini Jika Ingin Jadi Presiden

Dalam serial ini, Harry akan tampil di depan kamera sebagai patron dari Invictus Games Foundation. Ia juga jadi eksekutif produser dalam proyek tersebut. 

Tak main-main, Harry menggandeng sederet nama besar untuk menggarap serial dokumenter ini. Di antaranya adalah sutradara Orlando von Einsiedel dan produser Joanna Natasegara. Keduanya dikenal lewat karya-karya dokumenter mereka seperti The White Helmets, Virunga dan Evelyn. Orlando dan Joanna berhasil menyabet piala Oscar kategori Best Documentary (Short Subject) tahun 2016 dengan film The White Helmets. (*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here