Miris! Putri Serda Guntur Masih Berharap Ayahnya Pulang

korban kri nanggala serda guntur ari prasetyo 402
Foto: Dok. Pri

Mendung duka menyelimuti hati keluarga para korban tenggelamnya KRI Nanggala 402. Serda (Mes) Guntur Ari Prasetyo menjadi salah satu dari 53 prajurit Kapal Selam KRI Nanggala 402 yang gugur saat bertugas di perairan Bali. 

Istri Serda Guntur, Berda Asmara tak menyangka kalau kalau panggilan video dengan sang suami pada 19 April lalu jadi pertemuan terakhir mereka. Hingga kini, Berda masih berharap ada mukjizat yang akan mengembalikan suaminya pulang ke rumah.

”Saya masih berharap suami saya selamat,” katanya dengan terisak dan meneteskan air mata, saat ditemui Nyata, Selasa (27/4).

Harapan itu pula yang membuat Berda tak memaksa putrinya mengerti bahwa ayahnya telah tiada. Raisah Qurrota ’Ayun (8) bahkan
masih menganggap ayahnya pergi berlayar dan akan kembali jika masa tugasnya selesai.

”Sebenarnya saya sudah bilang kalau ayah sudah nggak ada. Tapi saya nggak cerita detailnya seperti apa. Cuman ke teman-temannya, anak saya selalu bilang, ayahku masih berlayar. Nanti kalau pulang, kita mau jalanjalan,” kata Berda menirukan putrinya.

”Paling lama berlayar itu lima. Biasanya kalau pulang, dia ngajak jalan-jalan. Terakhir kami pergi ke Palembang,” lanjutnya.

Baca juga: Kru Nanggala 402, Letkol (E) Irfan Suri Pilih Lepas ITB Demi Masuk AAL

Guntur ternyata juga sosok yang romantis. Sifatnya inilah yang membawa kenangan Berda ketika kali pertama dipinang pria kelahiran Sidoarjo itu.

”Awalnya saya cuma kenal kakaknya. Kami ketemu di Rumah Sakit Angkatan Laut (RSAL) Surabaya. Waktu itu saya masih SMA. Nggak tahu, tiba-tiba kakaknya mas Guntur ini bilang, kamu mau nggak saya kenalin adik saya,” cerita Berda.

Jalinan asmara mereka berawal dari perkenalan itu. Lantas bagaimana kisah cinta Serda (Mes) Guntur Ari Prasetyo dengan istrinya Berda Asmara? Seperti apa sosok sang Guntur di mata istri tercinta? Temukan jawabannya di Tabloid Nyata edisi 2600, terbit Kamis. 29 April 2021. Dapatkan Tabloid Nyata di:

Surabaya:
ShopeeTokopedia: Nyata Store Official

Jakarta:
ShopeeTokopedia: Nyata Store Jakarta

Untuk berlangganan: 082131583223
Happy Reading 😉

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here