Kisah Romantis di Balik Bros yang Dikenakan Ratu Elizabeth di Pemakaman Philip

ratu-elizabeth-patah-hati-tanpa-pangeran-philip
Foto: Jonathan Brady/WPA Pool/Getty Images

Duduk seorang diri di kapel St. George, Windsor, Ratu Elizabeth II tak kuasa menyembunyikan kesedihannya. Ia mengantar mendiang suaminya, Pangeran Philip ke peristirahatan terakhir dengan mata yang sendu. Cinta sejatinyanya telah pergi. 

Bukan hanya kesedihan sang pemimpin monarki saja yang mencuri perhatian. Penampilannya di prosesi pemakaman yang digelar pada Sabtu (19/4) itu juga tak luput dari sorotan.

Menggambarkan rasa dukanya, Ratu Elizabeth mengenakan pakaian serba hittam. Lengkap dengan topi dan masker berwarna senada. Meski tampil sederhana, perempuan 94 tahun itu memberikan sentuhan mewah pada gayanya. 

queen-elizabeth-richmond-brooch
Foto: Yui Mok/Pool/AP

|Baca juga: Surat Cinta Terakhir Sang Ratu

Ia memakai bros spesial di acara ini. Tak lain adalah Bros Richmond, yang memiliki sejarah yang begitu indah. Bros berlian yang dihiasi dengan mutiara tersebut adalah karya desainer Hunt and Roskell. Bros itu diberikan sebagai hadiah pernikahan nenek Elizabeth, Ratu Mary pada tahun 1893. Mary mengenakan bros itu saat berbulan madu di Osborne House di Isle of Wight, Inggris.

Keputusan Ratu Elizabeth untuk mengenakan bros itu dinilai tepat. Pasalnya bros tersebut memiliki sejarah yang begitu romantis. Layaknya hubungan Philip dan Elizabeth yang bertahan hingga kakek nenek. 

Ini bukanlah pertama kalinya Ratu Elizabeth memakai bros tersebut. Ia memakainya di acar-acara penting. Salah satunya adalah saat menghadiri pernikahan sang cucu, Pangeran Harry dan Meghan Markle pada 19 Mei 2018 lalu. Kala itu ia menghadiri royal wedding diampingi oleh suaminya, Pangeran Philip. 

pangeran-philip-dan-ratu-elizabeth-pernikahan-meghan-markle-dan-harry
Ratu Elizabeth dan Pangeran Philip di acara pernikahan Meghan dan Harry. Foto: Alastair Grant/WPA Pool/Getty Image

Pemilik nama lengkap Elizabeth Alexandra Mary tersebut juga memakai Bros Richmond saat menghadiri Royal British Legion Festival of Remembrance di Royal Albert Hall, London, 2018 lalu. (*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here