Kabar Kehamilan Kate Middleton Gemparkan Kerajaan

kate middleton hamil ulang tahun pernikahan 1
Foto: Press Association/Kensington Palace/Twitter

Dua hari lagi, Kate Middleton dan Pangeran William memperingati ulang tahun ke-10 pernikahan mereka. Sejak mengucap janji suci di Westminister Abbey, London, Inggris pada 29 April 2011 lalu, pasangan tersebut tak henti-hentinya jadi perbincangan. Calon raja dan ratu Inggris pun semakin getol menjalankan tugas kerajaan.

Hampir satu dekade mengarungi bahtera rumah tangga, ternyata ada cobaan berat yang harus mereka hadapi di awal pernikahan. Tepatnya saat Kate mengandung putra pertamanya, George. 

Kala itu Kate menderita hiperemesis gravidarum. Kondisi di mana calon ibu mual dan muntah secara berlebihan selama hamil, sehingga berisiko dehidrasi. Mengetahui hal tersebut, William tidak tinggal diam. Ia langsung bergegas membawa istrinya untuk dirawat di Rumah Sakit King Edwards VII selama beberapa hari. 

ulang tahun pernikahan kate middlteon dan pangeran william
Tahun ini, Kate Middleton dan Pangeran William akan memperingati ulang tahun pernikahan yang ke-10. Foto: Popsugar

Baca juga: Hadiri Pemakaman Pangeran Philip, Kate Middleton Jadi Sorotan

Tak lama kemudian, kabar Kate dirawat di rumah sakit tersebut tersebar ke publik. Pihak istana pun panik. Hingga akhirnya, pasangan Cambridge terpaksa mengumumkan kabar kehamilan Kate Middleton. 

“Kate dipaksa untuk mengumumkannya walau saat itu kehamilannya belum memasuki 12 minggu,” kata pengamat kerajaan, Ashley Pearson dalam dokumenter Kate Middleton: Working Class to Windsor

Padahal anggota keluarga kerajaan pada umumnya membagikan kabar serupa ketika kehamilan calon ibu mencapai usia 12 minggu atau lebih. Kabarnya saat itu kehamilan Kate masih memasuki minggu ke-10. Bahkan kala itu pihak keluarga masih belum tahu soal kehamilan Duchess of Cambridge.

Royal family baru tahu soal kehamilan Kate beberapa jam sebelum mereka mengumumkannya kepada publik,” tutur pengamat kerajaan serta editor Majesty MagazineIngrid Seward.

Baca juga: Pembuat Kue Kerajaan Bongkar Rahasia di Balik Pernikahan Kate-William

Pihak istana tak ingin publik berpikir macam-macam soal alasan Kate masuk rumah sakit. Mereka juga khawatir media akan membuat berita yang tak bisa terkontrol ketika istana memilih bungkam. 

“Mereka (pihak istana) awalnya tak ingin membagikan kabar tersebut, karena kehamilan Kate masih berusia 10 minggu. Di sisi lain, mereka juga harus memberikan pernyataan resmi setelah Kate dilarikan ke rumah sakit. Itu akan menjadi informasi yang tidak bisa dikendalikan, jika mereka diam,” imbuh Seward. (*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here