13 Tahun Dikekang, Britney Spears Akhirnya Buka Suara

kasus konservatori britney spears
Foto: Getty Images

Sejak kemunculan film dokumentar Framing Britney Spears, pada Februari lalu, para penggemar ramai-ramai melakukan kampanye #FreeBritney. Mereka ingin idolanya terbebas dari kekangan sang ayah, Jamie Spears yang kini memegang kendali penuh atas kehidupan Britney Spears atas dasar konsep hukum konservatori.

Konservatori merupakan konsep hukum perwalian yang biasanya digunakan untuk melindungi orangtua, orang cacat mental atau orang sakit parah. Seperti diketahui, ayah Britney secara penuh mengendalikan sang putri sejak tahun 2008. Ia mengawasi segala gerak-gerak Britney, termasuk laju keuangan anaknya. 

Tapi sayang, banyak yang mengatakan kalau Jamie sudah bertindak keterlaluan. Ia membuat Britney seakan hidup di penjara. Britney pun mencoba untuk terbebas dari kendali ayahnya.

Baca juga: Klarifikasi Britney Spears Soal Isu Pemaksaan Rehab

Kini konservatori Britney Spears memasuki babak baru. Pengacara Britney, Samuel Ingham III mengatakan kalau kliennye itu ingin memberikan keterangan secara langsung dalam persidangan yang akan digelar pada 23 Juni mendatang. 

“(Britney) telah mengajukan permintaan untuk berbicara secara langsung di pengadilan,” kata Ingham seperti dilansir dari Page Six

Sayangnya Ingham tidak mengungkap hal-hal spesifik yang akan diungkap oleh Britney. Namun ia tahu pasti kalau kliennya itu akan membahas permasalahan konservatori di hadapan hakim. 

“Klien saya meminta agar itu (pengakuan di persidangan) dilakukan secepatnya,” imbuh Ingham. 

Baca juga: 9 Kontroversi Britney Spears yang Bikin Heboh

Sementara itu, lebih dari satu dekade sudah Jami Spears memegang penuh kendali kehidupan sang putri. Ia ditunjuk untuk melakukan peran tersebut setelah kesehatan mental Britney menurun secara drastis pada 2007 silam. 

Tak bisa dipungkiri, tahun 2007 seakan jadi momen terberat dalam hidup Britney. Begitu banyak tekanan dalam hidupnya. Bahkan saking frustasinya, kala itu Britney tiba-tiba masuk ke dalam salon rambut di Los Angeles, California dan mencukur rambutnya sendiri di depan kamera paparazzi. 

Dilansir dari Huffington PostBritney memutuskan hal tersebut setelah ia tidak diperbolehkan bertemu dengan dua putranya, Jayden dan Sean Federline. Kala itu Britney mulai mabuk-mabukan dan selalu menghabiskan waktunya di kelab malam. 

Akhirnya dia harus direhab di Antigua. Namun, satu hari berlalu ia langsung pulang ke LA untuk menemui anaknya. Mantan suaminya, Kevin Federline dan manajernya memberikan syarat yang tidak mudah untuk Britney. Mereka menuntut Britney untuk masuk rehab di Malibu jika ingin bertemu dengan Jayden dan Sean. (*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here