Dituduh Melecehkan, Luna Maya Akhirnya Minta Maaf

Instagram Luna Maya luna-maya-kepo-mantan
Foto: dok. Instagram Luna Maya

Belakangan ini Luna Maya dikecam lantaran dianggap melecehkan seseorang yang memiliki gangguan kesehatan mental. Hal ini bermula ketika Luna menjadi juri dalam ajang modeling Indonesia’s Next Top Model.

Dalam episode yang tayang pada 19 Maret 2021 lalu itu, Luna dan Deddy Corbuzier mengomentari salah seorang finalis bernama Danella Ilene Kurniawan. Saat itu, Danella mengaku pernah didiagnosis mengidap eating disorder atau gangguan mental saat mengonsumsi makanan.

| Baca juga: 7 Bukti Kemesraan Luna Maya dan Otis Hahijary yang Curi Perhatian

“Saya suka banget makan, jadi saya eating disorder kali ya,” canda Luna Maya dalam video yang telah tersebar luas di lini maya itu.

Siapa sangka, candaan mantan kekasih Ariel ‘Noah’ itu berbuntut panjang. Luna dianggap menyepelekan gangguan kesehatan mental yang dialami Danella. Bahkan, Luna sempat ‘disemprot’ oleh anak pengacara kondang Hotman Paris, gara-gara dinilai meremehkan isu kesehatan mental tersebut.

Instagram Luna Maya
Foto: Dok. Instagram Luna Maya

Setelah sekian lama bungkam, Luna Maya akhirnya buka suara. Lewat Instagram Story-nya, aktris kelahiran Denpasar itu mula-mula berterima kasih pada semua yang telah memberikan perhatian untuknya. Ia juga menegaskan bahwa tidak ada maksud untuk membuat isu kesehatan mental sebagai bahan bercandaan.

Dear teman-teman semua, Sebelumnya saya ingin ucapkan terima kasih banyak kepada semua yang sudah memberikan perhatian kepada saya dalam beberapa hari ini. Pertama-tama saya ingin menyampaikan bahwa saya tidak pernah menganggap issue mental health adalah materi bercandaan,” buka Luna Maya.

| Baca juga: 9 Fakta Otis Hahijary, Bos TV yang Dikabarkan Pacari Luna Maya

Terkait pemberitaan yang beredar tentang dirinya, Luna menambahkan bahwa hal tersebut tidak sepenuhnya benar. Ada beberapa bagian yang menurutnya telah dipelintir sehingga menimbulkan asumsi-asumsi negatif berkembang.

Kedua saya merasa perlu menginformasikan ada hal-hal yang tidak sepenuhnya benar terjadi tapi kemudian karena satu dan lain hal akhirnya berkembang menjadi asumsi yang membuat keadaan jadi tidak menyenangkan. Saya di sini dan kita semua hanyalah manusia yang selalu mencoba untuk menjalani hari. Tapi terkadang ada hari yang baik dan kadang ada hari yang kurang baik,” jelasnya.

Tak lupa, bintang film Suzzanna: Bernapas dalam Kubur (2018) itu juga menyampaikan permohonan maaf. Ia berharap, apa yang menimpanya ini bisa menjadi pelajaran bagi semua orang.

Apabila ada hal yang kurang berkenan ijinkan saya dengan rendah hati untuk dibukakan pintu maaf sekaligus juga untuk bersiap memasuki bulan Suci Ramadan,” pinta Luna.

Semoga juga kita semua bisa jadikan ini pelajaran terutama buat saya dan semua kedepannya untuk saling menjaga hati. Terima kasih dan salam damai selalu 🥰😇,” tutupnya. (*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here