Pangeran Harry Dituding Korbankan Keluarga demi Popularitas

hubungan pangeran-william-rasis-harry-meghan-markle-tanggapan
Foto: Getty Images

Lahir dari keluarga pangeran mahkota, William dan Harry selalu jadi sorotan. Keduanya dikenal sebagai dua saudara yang kompak. Sama-sama berkarier di dunia militer, ditambah lagi keduanya juga terlihat begitu bersemangat saat menjalankan tugas kerajaan. 

Pangeran William dan Harry bahkan didapuk sebagai wajah baru dari kerajaan Inggris. Berbagai inisiatif mereka untuk program sosial kemanusiaan seakan jadi angin segar bagi kerajaan. 

Namun semua berubah sejak beberapa tahun terakhir. Siapa sangka, dua saudara yang selalu menguatkan satu sama lain sejak kepergian sang bunda, kini harus terpisah. Harry memutuskan untuk menetap di Santa Barbara, California bersama keluarga barunya. Sementara William harus tetap di Inggris, mengemban tugas sebagai calon raja Inggris. 

Bukan hanya jarak yang memisahkan keduanya. Hubungan persaudaraan William dan Harry pun kini sudah renggang. Bahkan kabarnya mereka merasa tidak nyaman dengan satu sama lain. Apalagi setelah Harry melakukan wawancara kontroversial dengan Oprah Winfrey.

“Harry dan William sempat berbicara setelah wawancara besar itu ditayangkan, namun itu tidak berakhir dengan baik,” ujar seorang sumber dalam, seperti dilansir dari Us Weekly

Baca juga: Harry Umbar Percakapan Pribadi pada Jurnalis, William: Itu Murahan!

William merasa adiknya itu sudah sudah dibutakan dengan popularitas. Betapa tidak sejak pindah ke California, Harry dan Meghan Markle tak henti-hentinya jadi sorotan.

Dulu Harry dan Meghan beralasan ingin hidup jauh dari sorotan media, sehingga mereka memutuskan untuk mundur sebagai anggota senior kerajaan. Namun pada kenyataannya, Duke dan Duchess of Sussex malah seakan mengobral privasi mereka di Amerika Serikat. Keduanya berkali-kali menjadi bintang tamu di acara besar. 

“William merasa Harry sudah bertindak keterlaluan sejak pindah ke California. Kesuksesan Harry di Hollywood membuatnya besar kepala,” imbuh sumber itu. 

Bahkan Duke of Cambridge merasa kalau adiknya itu lebih mementingkan popularitas daripada keluarganya. Ia bahkan rela membuka semua rahasia dan menyudutkan anggota keluarga kerajaan. 

“Dia (William) menuding Harry lebih mementingkan popularitas daripada keluarga, setelah melihat wawancara (dengan Oprah) tersebut,” tambahnya. 

Harry dan Meghan memang membocorkan sederet fakta kontroversial terkait Royal Family dalam wawancaranya bersama Oprah. Mulai dari konflik Meghan dan Kate, perlakukan rasis kerajaan hingga Harry yang menganggap kakaknya terjebak di sistem kerajaan yang beracun. Hal itulah yang membuat hubungan Harry dan William semakin renggang. (*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here