Wow! Aktris Transgender Laverne Cox Tampil dengan Gaun 1000 Meter di Oscars 2021

gaun 1000 meter laverne cox di oscars 2021 christian siriano
Foto: Andrew Werner

Ajang penghargaan bergengsi Oscars 2021 baru saja digelar di Dolby Theatre, California, Amerika Serikat, Minggu (25/4). Bukan hanya prestasi sederet aktris dan aktor yang mencuri perhatian, busana para artis juga tak luput dari sorotan. Salah satunya adalah gaun aktris Laverne Cox yang pantas dilabeli sebagai salah satu busana Oscars Awards 2021. 

Aktris transgender tersebut tampil glamor dalam balutan gaun pink fuschia karya desainer Christian Siriano. Laverne merasa cocok dan dan jatuh cinta pada pandangan pertama dengan gaun tersebut saat fitting.

“Aku rasa ketika aku pertama menunjukkan gaun tersebut pada Laverne, kami berdua langsung tahu kalau busana ini sempurna!” kata Christian Siriano seperti dilansir dari InStyle

gaun terbaik laverne cox di oscars 2021 best dress busana
Foto: Andrew Werner

Baca juga: 10 Busana Terbaik Oscars Awards 2021 Ini Layak Diberi Piala Sendiri

Siriano juga mengatakan kalau gaun itu cocok untuk dikenakan saat menghadiri ajang penghargaan. Siriano menyebut gaun bervolume itu sebagai koleksi terbaru dan terbaiknya. 

Tak hanya terlihat begitu indah, ada cerita unik di balik gaun berbahan tulle itu. Christian Siriano mengungkap kalau ia menggunakan hampir 1000 meter kain tulle untuk membuat gaun itu. Ia juga membutuhkan waktu lebih dari tiga minggu untuk menyelesaikannya.

“Gaun ini dibuat lebih dari tiga minggu dan menggunakan 1000 yards (sekitar 914 meter)) kain tulle,” cerita Siriano. 

gaun busana laverne cox oscars awards 2021
Foto: Andrew Werner

Bukan rahasia lagi jika berbagai gaun karya Siriano kerap dilabeli sebagai busana terbaik Oscar. Ternyata sang desainer tidak pernah berambisi untuk mendapatkan label tersebut. Ia hanya berusaha untuk memberikan kinerja terbaiknya. 

“Aku mencoba untuk tidak berpikir seperti itu, tapi aku juga senang ketika melihat kembali momen-momen Oscar kami tiap tahun. Hingga saat ini, aku masih menyukai setiap busana kami, begitu juga untuk busana Laverne malam ini,” beber Siriano. 

gaun laverne cox di oscars 2021
Foto: Andrew Werner

Sementara itu, Laverne Cox mengaku begitu terobsesi dengan gaun yang dikenakannya di malam Oscars 2021 itu. “Aku melihat gaun itu dari show Christian dan aku langsung terobsesi. Aku masih terobsesi sampai sekarang,” terang pemain serial Orang Is The New Black itu. (*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here