Selama Ini Ngontrak, Arya Saloka Akhirnya Beli Rumah Baru

Arya Saloka beli rumah foto kuliah masa lalu muda arya-saloka-cinta-jatuh-putri-anne
Foto: Reza Wibisono/Nyata

Sukses memerankan karakter Aldebaran dalam sinetron Ikatan Cinta, membuat nama Arya Saloka kian melambung. Tentu saja hal itu juga berbanding lurus dengan pundi-pundi yang ia dapatkan. Alhasil, satu per satu impiannya pun dapat terwujud. Di antaranya yaitu impian Arya Saloka untuk membeli rumah impian.

Diakui lelaki kelahiran Denpasar itu, rumah yang dibelinya ini merupakan rumah pertamanya. Selama ini, Arya dan keluarga kecilnya ternyata tinggal di rumah kontrakan.

“Di rumah lama mah ngontrak. Ini rumah pertama saya. Saya mah belum punya rumah. Itu rumah orang, saya bayarin tiap tahun,” aku ayah satu anak itu dalam tayangan Cumicumi.

| Baca juga: Diserbu Gara-gara Unfollow Amanda Manopo, Arya Saloka & Istri Curhat

Berbeda dari kediamannya yang sekarang, rumah baru Arya ini tidak berada dalam cluster. Bahkan hanya ada dua rumah di wilayah tersebut.

“Kalau dibilang rumah impian sih sedikit ya, karena dapat tempatnya bukan cluster tapi dia tanahnya ngantong. Jadi cuma dua rumah di situ, ada jalannya sendiri, ada pagernya sendiri,” beber suami Putri Anne itu.

Sementara untuk konsep rumah barunya nanti, Arya menginginkan tipe american classic. Maka dari itu, aktor 29 tahun itu berencana merombak rumah barunya yang kini disebut Arya bak rumah di film horor The Conjuring (2013).

“Rimbun sama pohon dan banyak yang harus gua ubah karena gua suka rumah tipe american classic. Tipe rumah (baru) gue (sekarang) Conjuring lah. Kalau nonton Conjuring 1, tipe-tipe rumah gue Conjuring lah,” jelasnya.

| Baca juga: Ikatan Cinta Kembali Pecahkan Rekor!

Dalam kesempatan yang sama, terungkap pula sifat asli Arya Saloka yang ternyata gemar menabung.

“Ya Alhamdulillah dapet rezeki dari sini, pelan-pelan ditabung. Sebenernya nabung udah lama. Gue tuh orang nggak suka belanja. Dari dulu nabung. Tahu diri lah banyak yang harus dibeli. Selalu menerapkan itu (menabung), ya udah sabar. Kalau nggak ada duitnya, ya udah mau gimana. Mungkin dibelinya nanti, ya udah,” ujar Arya.

Dari tabungannya itu lah, Arya memilih untuk membeli segala sesuatunya secara tunai, untuk menghindari riba.

Gue mendingan cash. Gue nggak pernah (nyicil), karena kan riba. Nyokap selalu bilang ‘Jangan nyicil ya. Kalau memang belum ada uangnya ya udah nggak usah beli, tabung dulu‘,” cerita pria bernama lengkap Arya Saloka Yuda Prawira Surowilogo itu.

Sampai sekarang, kebiasaan tersebut terbawa pada diri Arya Saloka. Termasuk saat ia membeli mobil dan rumah.

“Ke bawa sampai sekarang, termasuk rumah, mobil juga. Jadi kalau memang uangnya belum cukup, belum ada, ya gua nggak beli,” tukasnya. (*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here