Pesona 6 Artis yang Mengenakan Suntiang di Hari Pernikahannya

Artis pakai suntiang
Foto: Dok. Instagram Aurel Hermansyah/Nikita Willy

Bicara tentang suntiang, sebagian besar orang mungkin sudah tak asing lagi dengan hiasan kepala ini. Suntiang merupakan hiasan kepala berwarna keemasan atau perak, yang digunakan oleh Anak Daro, sebutan bagi pengantin perempuan suku Minang.

Bentuknya yang indah dan khas, membuat suntiang menjadi salah satu primadona bagi para pasangan yang akan melangsungkan pernikahan mereka. Yup, misalnya saja para seleb berikut yang memilih untuk mengenakan suntiang serta pakaian adat Minang dalam pernikahannya.

| Baca juga: BTS Segera Rilis The Best-nya di Jepang

Penasaran siapa saja artis yang tampil mengenakan suntiang dalam pernikahannya? Simak ulasan berikut:

1. Aurel Hermansyah

Artis pakai suntiang
Foto: Dok. Instagram Aurel Hermansyah

Aurel Hermansyah tampil memukau dengan kebaya merah dan suntiang di kepalanya. Putri sulung Anang Hermansyah itu tampil menggunakan adat Minang saat acara syukuran usai akad nikahnya dengan Atta Halilintar, Sabtu (3/4) lalu.

2. Nikita Willy

Artis pakai suntiang
Foto: Dok. Instagram Nikita Willy

Menikah pada 16 Oktober 2020 lalu, Nikita Willy tampil anggun dan memesona dengan balutan busana Minangkabau, lengkap dengan suntiang emas di kepalanya.

3. Chikita Meidy

Foto: Dok. Instagram Chikita Meidy

Mantan penyanyi cilik era 90an ini juga memilih pakaian adat Minangkabau saat menikah dengan Indra Adhitya, 8 Juli 2018 silam.

4. Acha Septriasa

Artis pakai suntiang
Foto: Net

Acha Septriasa menikah dengan Vicky Kharisma pada 11 Desember 2016 lalu. Bintang film Heart ini tampil dengan balutan kebaya abu-abu dengan suntiang berwarna perak.

5. Bunga Citra Lestari

Foto: Net

Bunga Citra Lestari tampil cantik dengan suntiang warna emas di kepalanya.

6. Whulandary Herman

Foto: Dok. Instagram Anne Avantie

Dengan balutan kebaya putih karya desainer ternama Anne Avantie, Whulandary Herman melengkapi penampilannya itu dengan suntiang perak yang membuatnya makin memukau. (*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here