Ini yang Bakal Terjadi Jika Ratu Elizabeth II Meninggal Dunia

hari-berkabung-nasional-ketika-ratu-elizabeth-ii-meninggal-dunia
Prosesi pemakaman ibunda Ratu Elizabeth II di Westminster Abbey April 2002. Foto: Getty Images

Dilansir dari berbagai sumber, Inggris akan dijadikan sebagai hari berkabung nasional yang berlangsung selama 12 hari. Jenazah ratu akan disemayamkan untuk sementara di Westminster Hall, London, Inggris sebelum prosesi pemakaman digelar.

|Baca juga: 10 Kemesraan Pangeran Philip dan Ratu Elizabeth. Couple Goals Banget!

Bendera Inggris pun akan dikibarkan setengah tiang selama masa berkabung. Publik akan berbondong-bondong memberikan penghormatan terakhirnya dengan mengirim karangan bunga di depan Istana Buckingham.

5. Prosesi Pemakaman Ratu Elizabeth II

1-suasana-pemakaman-pangeran-philip
Prosesi pemakaman Pangeran Philip. Foto: Adrian Dennis/WPA Pool

Prosesi pemakaman Ratu Elizabeth II akan jadi peristiwa besar. Prosesi pemakamannya akan digelar secara kenegaraan. Jenazah ratu akan dipindahkan dari Westminster Hall ke Westminster Abbey atau Katedral St. Paul di mana Uskup Agung Canterburry akan memimpin doa bersama. Sejumlah kepala negara akan hadir dalam prosesi tersebut. 

Jenazah ratu akan dimakamkan di King George VI Memorial Chapel, Windsor berdampingan dengan orangtua Ratu Elizabeth II, yaitu Raja George VI dan Ratu Elizabeth. Abu jenazah Putri Margaret, adik Ratu Elizabeth II juga disimpan di sana. (*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here