Lakukan Ini pada Bayinya, Zaskia Sungkar Banjir Teguran

putra-zaskia-sungkar-anak-ukkasya-muhammad-syahki
Foto: Dok. Instagram Zaskia Sungkar

Zaskia Sungkar begitu menikmati peran barunya sebagai seorang ibu. Kakak Shireen Sungkar tersebut juga rutin menceritakan tumbuh kembang putranya, Ukkasya Muhammad Syahki di Instagram pribadinya. 

Selasa (6/4) kemarin, Zaskia membagikan video terbaru Ukkasya. Dalam video berdurasi tujuh detik itu, bayi yang lahir pada 30 Maret lalu itu tampak tengkurap di atas selimut berwarna abu-abu. Ukkasya berusaha mengangkat kepalanya. 

Melihat hal tersebut, Irwansyah yang mendampingi sang buah hati merasa kaget. “Ya Allah, sudah ngangkat saja (kepalanya). Hei, umur kamu baru seminggu,” kata Irwan. 

anak-zaskia-sungkar-dan-irwansyah-ukkasya-muhammad-syahki-tengkurap
Putra Zaskia Sungkar, Ukkasya Muhammad Syahki. Foto: Dok. Instagram Zaskia Sungkar

Baca juga: Yuk Intip 4 Foto Anak Zaskia Sungkar dan Irwansyah. Ganteng Maksimal!

Lewat kolom caption, Zaskia mengungkap bahwa dia mengikuti saran dokter untuk membiasakan sang putra tengkurap alias tummy time. Hal itu akan membuat bayi belajar mengangkat kepalanya. 

Ehhh Ukkasya lgsng bisyaaa 🐛🤗 MasyaaAllah Tabarakallah @ukkasyahki #tummytime,” tulis Zaskia. 

Unggahan tersebut langsung mencuri perhatian warganet. Sejumlah rekan artis merasa gemas dengan tingkah Ukkasya. 

Aaahh gemassss nya adeekkk,” tulis Ussy Sulistiawaty. “Masya Allah buleeee banget yaaa,” sahut Melly Goeslaw. “Emeshhh😍,” Soraya Larasati menambahkan. 

 
 
 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Zaskia Sungkar (@zaskiasungkar15)

Baca juga: Irwansyah Resmi Jadi Ayah, Respon Mantan Pacar Curi Perhatian

Di sisi lain tidak sedikit pula warganet yang mengkritik keputusan Zaskia Sungkar yang mulai membiasakan tummy time pada bayinya yang baru berusia satu minggu. Mereka merasa tidak tega dengan Ukkasya.

Anak jaman now.blm 10 hri sudah di suruh angkat kepala tengkurup..tulang nya masih muda hlo..kasihan,” tulis akun @yeni.adijaya. “Aduhh aq kok takut… Bukannya 3 bulan baru boleh tengkurep,” sahut akun @lettyfreya. “Blm wktnya nnti anak bertahap dgn kepintaran gerakannya Boleh Modern tapi utk Anak jgn Laaah 😮,” akun @eniss1616 menambahkan. 

Sementara itu dilansir dari American Academy of Pediatrics (AAP), bayi sudah boleh tengkurap sejak hari pertama kepulangan dari rumah sakit. Tummy time sebaiknya dilakukan dua sampai tiga kali sehari. Setiap sesinya berlangsung selama 3 sampai 5 menit saja, atau tergantung usia bayi. (*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here