Deretan Akuarium Mewah Para Seleb. Ada yang Harganya Rp 500 Juta!

Akuarium seleb
Foto: Dok. Pri

Tahu nggak sih? Akuarium selain untuk dekorasi rumah, ternyata juga bisa berfungsi untuk hiburan sebagai penghilang kepenatan usai menjalani rutinitas loh.

Maka tak heran, kini tampilan akuarium telah berubah menjadi lebih dari sekadar wadah untuk menampung ikan hias. Contohnya seperti akuarium mewah milik para seleb berikut ini:

1. Irfan Hakim

Rumah Irfan Hakim
Foto: Kanal YouTube Ricis Official

Sebagai pecinta binatang, tak mengejutkan jika Irfan Hakim punya akuarium mewah untuk menyimpan koleksi ikannya yang konon mencapai 7.000 ekor itu. Ia bahkan menyebut akuariumnya ini sebagai megatank lantaran ukurannya yang memang besar itu.

2. Raffi Ahmad

Foto: Dok. Kanal YouTube RANS Entertainment

Akuarium mewah milik Raffi Ahmad dan Nagita Slavina ini diletakkan di area dapur bersih dan ruang makan. Berbeda dari akuarium pada umumnya, milik Raffi ini dilengkapi teknologi yang memungkinkan untuk membuat asap dan hujan buatan. Keren bukan?

3. Baim Wong

Akuarium seleb
Foto: Kanal YouTube Baim Paula

Selanjutnya, ada paludarium milik Baim Wong yang ditaksir harganya mencapati Rp 200 juta. Paludarium sejatinya hampir sama dengan akuarium. Namun, paludarium menggabungkan unsur air dan darat di dalam wadah sehingga memungkinkan berbagai jenis fauna hidup didalamnya, seperti hewan air, darat bahkan amfibi.

| Baca juga: Uniknya Rumah Joglo Irfan Hakim yang Menyimpan Banyak Satwa

Untuk tema, Baim mengusung konsep jungle aquascape. Di mana mengandalkan batu buatan maupun asli, yang kemudian dibalut dengan rumput dan lumut tanam.

4. Roger Danuarta

Akuarium seleb
Foto: Kanal YouTube RogerChika Journey

Serupa dengan Raffi Ahmad dan Baim Wong, rumah baru Roger Danuarta dan Cut Meyriska juga dihiasi dengan paludarium. Hanya saja milik pasangan ini lebih kecil ukurannya.

5. Inul Daratista

Akuarium seleb
Foto: Dok. Kanal YouTube The Hermansyah A6

Inul Daratista punya akuarium cukup besar yang dimanfaatkan juga sebagai penyekat antara ruang tamu dan ruang makan. Akuarium milik Inul ini berisi biota laut, di mana untuk perawatannya biasa dilakukan tiap satu minggu sekali. Untuk harganya ditaksir mencapat Rp 500 juta. Hal itu diketahui dari perbincangan Ashanty dengan Inul di kanal YouTube The Hermansyah A6.

“Ini aja nih guys, harganya bisa 1/2 miliar sendiri,” ujar Ashanty. Inul yang berada di sampingnya hanya merespon dengan senyuman, seakan mengiyakan. (*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here