Aktor Film ‘Harry Potter’ Meninggal Dunia

1-paul-ritter-meninggal-dunia
Foto: HBO

Kabar duka datang dari industri hiburan Inggris. Aktor senior Paul Ritter meninggal dunia pada Senin (5/4). Pria 54 tahun itu berpulang setelah berjuang melawan tumor otak. 

“Dengan kesedihan hati mendalam kami mengabarkan kalau Paul Ritter meninggal dunia tadi malam. Dia meninggal dengan tenang di rumahnya. Istrinya, Polly dan dua putranya, Frank dan Noah ada di sisinya,” begitu bunyi pernyataan dari agensi Ritter seperti dilansir dari Daily Mirror.

Sepanjang hidup Ritter dikenal sebagai sosok yang humoris. Dia juga telah memerankan beragam karakter baik dalam serial tv, film mau pun teater. 

“Dia adalah sosok yang pandai, baik hati dan sangat humoris. Kami akan merindukannya,” imbuh pihak agensi. 

paul-ritter-meninggal-dunia
Paul Ritter sebagai Eldred Worple. Foto: Warner Bros.

Baca juga: Anak Alami Luka Bakar, Ini yang Dilakukan Marissa Nasution

Ritter terlibat dalam berbagai film besar. Salah satunya adalah Harry Potter and The Half Blood Prince. Ia berperan sebagai Eldred Worple, seorang penyihir yang memiliki ketertarikan dan belajar tentang vampir. 

paul-ritter-meninggal-dunia-passed-away.jpg
Paul Ritter sebagai Antony Dyatlov, wakil insinyur di Chernobyl. Foto: HBO

Pria kelahiran 5 Maret 1966 itu juga dikenal lewat perannya di salah satu film James Bond Quantum of Solace (2008). Namanya semakin dikenal setelah memerankan karakter Anatoly Dyatlov di mini series Chernobyl. Dilansir dari IMDb, serial tersebut diakui sebagai salah satu drama terbaik sepanjang masa. (*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here