Respon Sang Ibu saat Tahu Reza Rahadian Pindah Agama

Agama Reza Rahadian
Foto: Dok. Instagram @officialpilarez

Aktor Reza Rahadian selama ini termasuk artis yang jarang, bahkan hampir tak pernah menyinggung soal agama. Namun kepada Daniel Mananta, pemeran Arya dalam serial My Lecturer My Husband ini akhirnya buka-bukaan tentang perjalanan spiritualnya.

“Transisi (agama) gua bukan karena alasan apapun, selain daripada keyakinan yang memang gua rasa itu dialog gua dengan Tuhan,” terang Reza mengawal topik tersebut dalam kanal YouTube Daniel Mananta Network.

| Baca juga: Dear Reza Rahadian, Dengarkan Kekhawatiran Hati Prilly Latuconsina Ini!

Dalam kesempatan itu, kita tahu bahwa Reza tumbuh dan dibesarkan sebagai seorang nasrani. Bahkan mendiang Glenn Fredly sempat menjadi guru sekolah minggu aktor kelahiran Bogor tersebut.

“Dibesarkan sebagai nasrani, gua dari kecil sekolah minggu. Glenn Fredly adalah salah satu guru sekolah minggu gue di gereja waktu itu,” aku aktor 34 tahun itu.

Sejak kecil hingga remaja, Reza tumbuh di lingkungan keluarga yang taat pada ajaran Kristen. Bahkan di bangku Sekolah Menengah Pertama (SMP), ia bersekolah di salah satu sekolah Kristen di Balikpapan.

Namun seiring berjalannya waktu, ada panggilan dari hatinya untuk memeluk agama Islam. Bintang film My Stupid Boss (2016) itu pun kembali menegaskan bahwa keputusannya berpindah keyakinan ini bukan karena alasan apapun, selain dari dirinya sendiri.

“Tapi begitu gua meyakini keyakinan yang memang kok panggilan gua kesana dan gua yakini, gua bersyukur bahwa itu bukan karena alasan apapun. Kerjaan bukan, pasangan lebih-lebih lagi bukan, atau paksaan dari orang-orang sekitar atau orang terdekat yang mungkin mengajak. Itu enggak sama sekali. Itu adalah komunikasi gue sama yang di Atas, dan komunikasi gua dengan nyokap gua,” beber Reza.

| Baca juga: Hebat! Anggun Sabet Penghargaan di Rusia

Sementara itu, respon ibu Reza Rahadian cukup membuatnya terkejut saat itu. Pasalnya, belum usai ia mengutarakan maksudnya, sang ibu telah lebih dulu paham.

“‘Mah kayaknya kakak punya….‘ Belum selesai gua ngomong, you know what? ‘Itu hak kamu untuk menentukan keyakinan kamu. Pesen Mama cuma satu, jalani itu dan yakini itu dengan baik’. That’s it,” cerita Reza.

Setelah momen tersebut, Reza, ibu dan juga adiknya tetap hidup berdampingan dengan berpegang teguh pada keyakinan masing-masing.

Udah nggak ada perdebatan, nggak ada pertengkaran. Hubungan sama nyokap baik-baik aja. Adek gua tetep sebagai seorang nasrani. And we can life very happy together, dalam artian menjalankan agama masing-masing,” pungkasnya. (*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here