Irrfan Khan Meninggal, Ini Ungkapan Duka Artis Bollywood dan Hollywood

irrfan-khan-meninggal-dunia-shah-rukh-khan
Foto: Hindi Track

Kabar duka tengah merundung industri hiburan Bollywood. Salah satu bintang terbaik mereka, Irrfan Khan, meninggal dunia di usia 53 tahun, di rumah sakit Mumbai, Rabu (29/4) kemarin.

Dilansir dari Times of India, Irrfan berpulang setelah berjuang melawan tumor neuroendokrin sejak 2018 lalu. Lewat publisisnya, pihak keluarga mengatakan kalau jenazah Irrfan dimakamkan di Versova Kabrastan, Mumbai, kemarin sore.

Pemakaman itu dilakukan sesaat setelah pengumuman kepergiannya disampaikan. Prosesi tersebut hanya dihadiri oleh pihak keluarga, kerabat dekat dan sahabat.

“Semua yang hadir memberikan penghormatan terakhir dan berduka atas kepergiannya. Kami berdoa agar dia tenang dan kami juga juga berharap ia mendapat tempat terbaik saat ini. Semasa hidupnya, Irrfan adalah sosok yang kuat dan kita semua juga harus kuat menghadapi kepergiannya,” begitu bunyi pernyataan yang disampaikan oleh publisis.

Kepergian Irrfan untuk selamanya, tentu membawa duka yang mendalam. Bukan hanya bagi keluarga, tetapi juga para bintang Bollywood dan Hollywood. 

Seperti diketahui, Irrfan adalah aktor yang memiliki nama besar bukan hanya di perfilman Bollyeood. Ia juga beberapa kali terlihat dalam proyek film besar Hollywood seperti Life of Pi (2012), The Amazing Spiderman (2012) dan Jurrasic World (2015).

Mendengar kabar tersebut, sederet selebritas Hollywood dan Bollyywood pun memberikan ucapan dukanya. Mulai dari sang Raja Bollywood, Shah Rukh Khan, Priyanka Chopra hingga Chris Pratt. Berikut ungkapan duka mereka:

1. Shah Rukh Khan

shah-rukh-khan-dan-irrfan-khan
Foto: Twitter Shah Rukh Khan

Temanku.. inspirasi & aktor paling hebat sepanjang masa. Allah memberkati jiwamu saudaraku Irrfan.. kami akan merindukanmu sebanyak kami menghargai fakta bahwa kamu adalah bagian dari hidup kami,” tulis Shah Rukh Khan di media sosialnya. 

Baca juga: Gara-gara Piala Citra, Shah Rukh Khan Ngebet Ketemu Muhammad Khan

2. Salman Khan

Kehilangan besar bagi industri perfilman, penggemar dan kita semua khususnya keluarganya. Aku mengirim belasungkawa untuk keluarganya. Semoga Tuhan memberikan kekuatan pada mereka. Beristirahatlah dengan tenang saudaraku. Kamu akan terus kami rindukan di dalam hati kami,” kata Salman Khan.

3. Amitabh Bhachchan

“T 3516 – .. baru saja menerima berita meninggalnya Irfaan Khan .. ini adalah berita yang paling mengganggu dan menyedihkan .. Aktor dengan bakat luar biasa .. seorang kolega yang ramah .. kontributor yang produktif untuk dunia film .. meninggalkan kita terlalu cepat .. menciptakan kekosongan besar,” tulis Amitabh Bachchan.

4. Priyanka Chopra

irrfan-khan-meninggal-dunia
Foto: Dok. Instagram Priyanka Chopra

Karisma yang kamu bawa di setiap apa yang kami lakukan adalah sihir murni. Talentamu menyatukan semua orang di semua jalan. Kamu menginspirasi kami semua. #IrrfanKhan kamu akan selalu kami rindukan. Aku berbelasungkawa untuk keluarganya,” tulis istri Nick Jonas tersebut. 

5. Aamir Khan

Sangat sedih mendengarkan kabar dari teman kami Irrfan. Betapa tragis dan sedihnya. Dia adalah orang yang sangat berbakat. Belasungkawa tulus aku kirim kepada keluarganya. Terima kasih Irrfan untuk semua kebahagiaan yang telah kamu berikan kepada hidup kami melalui karya-karya mu. Kamu akan selalu diingat,” tulis Aamir Khan. 

6. Anupam Kher

Tak ada yang lebih menyedihkan dan tragis dari berita kematian seorang sahabat tersayang. Salah satu aktor terbaik dan laki-laki yang hebat #IrrfanKhan. Hari paling menyedihkan!! semoga jiwanya beristirahat dengan tenang #OmShanti ?,” tulis Anupam mengiringi video ungkapan duka yang diunggah di Twitter. 

7. Hrithik Roshan 

Aku hanya pernah beberapa kali berbicara dengan mu Irrfan, tetapi aku menangis saat menulis ini. Kamu adalah manusia yang langka. Aku akan merindukanmu. Terima kasih telah menunjukkan padaku apa arti otentik itu. RIP,” kata pemain film Krissh (2006) tersebut. 

8. Kajol

“Sedih mendengar kabar meninggalnya Irrfan Khan. Hati saya untuk keluarga yang ditinggalkan, semoga kamu kuat saat ini. Beristirahatlah dengan damai,” ujar Kajol. 

9. Arjun Kapoor

arjun-kapoor-irrfan-khan
Foto: Dok. Instagram Arjun Kapoor

Arjun melihat sosok Irrfan sebagai gurunya. Ia pun merasa terpukul ketika mendengar kabar bahwa Irrfan Khan meninggal dunia.

Film ketigaku, hari pertamaku di lokasi syuting dan aku mendapat kehormatan untuk berdiri denganmu pak. Saat itu terasa bagai mimpi dan aku begitu sedih sekarang karena tahu masa hanya waktu itulah yang kita miliki bersama,” ujar Arjun.

Terima kasih atas kerja keras hebat yang kamu wariskan kepada kami semua. Aku berharap rasa sakitmu sudah berkurang sekarang, pak. RIP Pak Irrfan,” tulis Arjun di Instagram-nya.

10. Natalie Portman 

natalie-portman-dan-irrfan-khan
Foto: Dok. Instagram Natalie Portman

Natalie mengunggah fotonya bersama Irrfan saat membintangi film yang sama, New York, I Love You (2018). Tak lupa, ia juga menyisipkan ungkapan dukanya.

Mengirim cintaku untuk orang-orang tersayang Irrfan Khan hari ini,” tulis Natalie di Instagram story-nya. 

11. Chris Pratt

Pernah bermain dalam film yang sama Jurrasic World (2015), Chris Pratt mengungkapkan dukanya atas kepergian Irrfan Khan. 

Sangat sedih mendengarkan kabar kepergian legenda perfilman @irrfank. Irrfan Khan bermain sebagai Masrani di Jurrasic World. Dia adalah aktor dan orang yang hebat. Dia akan dirindukan,” tulis Chris di Twitter-nya. (*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here