Seksolog Senior Naek L Tobing Meninggal Dunia akibat Virus Corona

0
53
meninggal-dunia-virus-corona

Satu lagi dokter yang meninggal dunia akibat virus corona. Dialah adalah dr Naek L Tobing SpKJ. Se seksolog senior tersebut berpulang di Rumah Sakit Pusat Pertamina (RSPP), Jakarta, Senin (6/4) pagi. 

“Dr Naek L Tobing SpKJ meninggal dunia di RSPP. Swab test PCR positif COVID-19. Itu info dari ketua IDI cabang Jaksel,” ungkap Humas Pengurus Besar Ikatan Dokter Indonesia (PB IDI), dr Halik Malik. 

Pihak IDI pun masih menelusuri secara lengkap kasus kematian dokter Naek. “PB IDI sudah membentuk tim audit untuk menelusuri secara lengkap kematian dokter terkait COVID-19,” tambah Halik.

Baca juga: Kunyit vs COVID-19, Ini Penjelasan Prof Mangestuti Agil MSApt

Sebelum meninggal dunia, dokter Naek juga dikabarkan menderita kanker lambung stadium empat. IDI pun mengatakan kalau almarhum memiliki penyakit kronis sebelumnya.

“Informasi yang kami terima masih sangat terbatas terkait kronologi penyakit Dr Naek L Tobing. Dokter-dokter yang meninggal faktor risikonya berbeda-beda. Info yang ada, beliau berisiko tinggi mengalami sakit berat, karena faktor usia dan riwayat penyakit kronis sebelumnya,” imbuh dokter Halik.

Dari informasi yang didapat dari dr Karin, putri mendiang Naek, pemakaman seksolog beken itu dilakukan pada Senin (6/4) kemarin. Sementara itu, dari data yang dibagikan IDI, Naek adalah dokter ke-19 yang meninggal dunia akibat virus corona. 

Dokter Naek adalah seksolog yang namanya terkenal sebelum era dokter Boyke. Ia kerap mengisi rubrik seksologi di berbagai media cetak, termasuk Tabloid Nyata Selain itu, Naek juga kerap menjadi pembicara dalam acara kesehatan di berbagai stasiun televisi di Indonesia. (*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here