Raline Ungkap Tantangan Perbedaan Agama dan Budaya di Keluarganya

agama-raline-shah keluarga
Foto: Dok. Instagram Raline Shah

Senin (6/4) ini, sebuah foto lawas menghiasi laman Instagram Raline Shah. Dalam potret itu, tampak seorang perempuan mengenakan baju kurung tradisional Malaysia, didampingi laki-laki yang tampak gagah dengan setelan jasnya. Mereka adalah nenek dan kakek Raline.

Bukan tanpa alasan Raline mengunggah potret kakek dan neneknya. Pemain film Surga yang Tak Dirindukan 2 (2017) tersebut bercerita, dirinya baru saja memimpikan dua sosok tersebut.

Tadi malam aku mimpi tentang Atokku (kakek). Kata orang dulu kalau kita mimpi tentang orang yang sudah wafat, kita patut mendoakannya. Terus hari ini aku menemukan foto lama ini ditengah salah satu buku yang sudah lama tidak aku baca,” tulis Raline mengiringi foto yang dibagikannya. 

kakek-nenek-raline-shah-foto
Foto: Dok. Instagram Raline Shah

Baca juga: Tetap Fit! Ini Kegiatan Olahraga 11 Artis di Tengah Isolasi Wabah Corona

Perempuan 35 tahun itu pun menceritakan kalau foto tersebut diambil ketika kakek dan neneknya baru menikah di tahun 1957 di Singapura. Ia pun mengatakan kalau eyangnya memiliki latar belakang budaya dan agama yang berbeda. 

Ini foto Nenek dan Atokku di tahun 1957 di Singapore waktu baru menikah. Nenek mengenakan baju kurung tradisional Malaysia dan Atok ku mirip @fedinuril ! Kakek dan nenekku beda ras, beda agama sewaktu pacaran, Nenek akhirnya menjadi muallaf. Kakekku orang Melayu dan nenekku berdarah Cina,” cerita Raline

Baca juga: Dibilang Tambah Tua, Raline Shah Beri Balasan Menohok

Raline mengatakan kalau begitu banyak cobaan yang harus dihadapi keluarganya. Melihat hal tersebut, pemilik nama lengkap Raline Rachmat Shah itu pun mengambil sisi positifnya saja.

Banyak sekali cobaan yang mereka hadapi mulai dari tantangan keluarga. Ini mengingatkan aku bahwa kita bisa beda tapi kita semua berasal dari cinta dan semoga balik ke Tuhan yang Maha pengasih dan Maha penyayang. Jangan sia siakan waktu di Bumi kita tidak tahu berapa lama waktu yand diberi oleh Nya❤️ #grandparents #1950’s #bajukurung #singapore,” pungkasnya. (*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here