Lawan Corona, YouTuber Putra Siregar Berhasil Galang Dana Miliaran

youtuber-putr-siregar
Foto: Dok. Instagram Putra Siregar

Pandemi Corona alias COVID-19 yang berdampak pada berbagai sektor telah memancing keprihatinan banyak orang. Banyak bentuk keprihatinan yang ditunjukkan masyarakat untuk menggalang dana bagi mereka yang terkena dampak. Salah satunya adalah selebgram dan YouTuber, Putra Siregar. 

Sederet selebritis sebelumnya ramai-ramai menggalang dana melalui situs donasi online, Kitabisa.com. Seperti para selebritis lain, Putra Siregar pun menggalang dana melalui situs tersebut. Sejak 23 Maret, Putra telah melakukan penggalangan dana di situs tersebut. Hanya dalam hitungan hari, YouTuber dengan 1,14 juta subscriber itu berhasil menggalang dana lebih dari Rp. 3 miliar.

“Saat ini sudah terkumpul lebih dari 3 miliar dan donasi akan digunakan untuk penyediaan masker, hand sanitizer, sarung tangan plastik, dan alat pelindung diri (APD), yang akan distribusikan kepada para petugas medis, dan mereka yang membutuhkan. Selain itu juga kami akan berikan bantuan keseharian kepada pekerja sektor informal, agar mereka dapat berdiam diri sementara di rumah sesuai anjuran pemerintah,” ungkap pemilik Pstore ini di sela-sela kesibukannya di Jakarta Kamis, (9/4/2020).

putra-siregar donasi virus corona
Foto: Istimewa

Baca juga: Akhirnya Buka Medsos, BCL: 2020 Berbeda, Terlalu Banyak Kehilangan

Angka Rp 3 milyar yang dicatat Putra memang cukup mengejutkan. Pasalnya, jumlah dana yang berhasil ia galang melebih jumlah dana yang digalang beberapa selebritis papan atas. Artis multi talenta Raffi Ahmad misalnya, selama tiga pekan dana yang dikumpulkannya tercatata sebanyak Rp. 1,4 milyar. Sedangkan Youtuber dengan pengikut terbanyak di Asia Tenggara, Atta Halilintar jumlah yang dikumpulkannya baru Rp. 500 juta.

Foto: Istimewa

Putra memang dikenal akan kepedulian dalam membantu sesama baik ditengah pademi virus corona maupun kegiatan sosial lainnya.  Selebgram dengan follower sejumlah 620ribu ini tidak berfikir panjang untuk mengeluarkan dana besar.

“Apa yang saya lakukan ini adalah bentuk kepedulian bagi masyarakat. Semoga apa yang saya lakukan dapat bermanfaat guna menekan penyebaran virus corona,” jelas Putra lagi. (*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here