Yuk Intip Pengalaman Puasa Ramadan Pertama 4 Artis Mualaf Ini!

Puasa artis mualaf
Foto: Dok. Instagram Deddy Corbuzier/Roy Geurtz

Bulan Ramadan telah tiba. Meski kali ini terasa sedikit berbeda akibat pandemi yang melanda, namun sejatinya hal itu tak menyurutkan semangat seluruh umat muslim dunia untuk menyambut bulan nan penuh berkah ini.

Ramadan kali ini pun termasuk yang spesial bagi sederet artis berikut. Pasalnya, tahun ini merupakan pengalaman perdana bagi mereka untuk menjalani puasa Ramadan, usai memutuskan memeluk agama Islam. Siapa saja ya mereka?

1. Deddy Corbuzier

Deddy Corbuzier resmi memeluk agama Islam pada 21 Juni 2019 lalu. Dengan begitu, tahun ini merupakan pengalaman pertamanya untuk menjalani ibadah puasa Ramadan.

| Baca juga: Beri Alkohol dan Rokok saat Anaknya 5 Tahun, Ini Alasan Deddy Corbuzier

Namun nampaknya Deddy akan mendapatkan pengalaman pertamanya ini dengan keprihatinan, lantaran pandemi yang tak kunjung usai. Oleh karenanya, pada Luna Maya, ayah satu anak ini mengaku tak memiliki rencana apapun menyambut bulan suci ini.

“Bulan ini jadi bulan Ramadan pertama gua, pengalaman baru. Tapi kayaknya tidak akan ada apa-apa. Mau ngapain?,” ujarnya sambil tertawa.

2. Roy Geurts, kekasih Cita Citata

Kekasih Cita Citata, Roy Geurts memutuskan untuk memeluk agama Islam. Hal tersebut diketahui dari unggahan Instagram Dipo Latief pada 17 April lalu. Saat itu, mantan suami Nikita Mirzani tersebut menjadi saksi dalam proses mualaf Roy yang dilangsungkan di sebuah masjid.

| Baca juga: Jalani Ramadan Pertama, Ini Pesan Kekasih Bule Cita Citata

Di hari pertamanya menjalani puasa, Roy mengunggah sebuah quotes yang berkaitan dengan bulan suci Ramadan.

Ramadan dipersembahkan pada kalian untuk: mengabdi, mencari ampunan dan mendapatkan pahala yang berlipat ganda,” begitu bunyi pesan yang diunggah Roy. 

3. Marcell Darwin

Puasa artis mualaf
Foto: Dok. Instagram Marcell Darwin/Nabila Faisal

Tahun ini jadi puasa Ramadan pertama yang dijalani oleh Marcell Darwin, setelah ia memutuskan untuk memeluk agama Islam sejak tahun lalu. Sang istri, Nabila Faisal sempat mengabadikan momen sahur perdana Marcell, yang kemudian diunggahnya di Instagram Story.

Dari video tersebut, aktor 29 tahun itu nampaknya masih mengantuk saat menyantap makan sahurnya. Tak heran, Nabila beberapa kali menggoda suaminya. “Enggak lapar tapi harus makan ya? Iya?” kata Nabila sembari tertawa.

| Baca juga: Nikah Januari, Marcell Darwin Ungkap Istrinya Hamil Empat Bulan

Selain itu, lewat unggahan Instagram-nya, Marcell menuliskan apa yang dapat ia petik dari pengalamannya menjalani puasa.

Pelajaran yg bs gw ambil adalah puasa tidak segampang itu dan hargailah tmn2 kalian yg sedang puasa !!! Selamat menunaikan ibadah puasa ??????,” tulisnya dalam unggahan Jumat (24/4) kemarin.

4. Marcella Simon

Puasa artis mualaf
Foto: Dok. Instagram Marcella Simon

Marcella Simon memutuskan untuk menjadi mualaf pada 7 September 2019 lalu. Saat itu, ia dibimbing untuk mengucap dua kalimat syahadat oleh Ustaz Adi Hidayat.

Selain Ustaz Adi Hidayat, pesinetron berusia 30 tahun itu ditemani oleh Ustaz Felix Siauw, Cut Meyriska, Roger Danuarta, yang juga menjadi saksi selama prosesnya menjadi mualaf. (*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here