Keluarga Ungkap Kronologi Meninggalnya Glenn Fredly

pemakaman kronologi-glenn-fredly-meninggal-dunia
Foto: Dok. Instagram Glenn Fredly

Kepergian Glenn Fredly pada Rabu (8/4) pukul 18.47 WIB, jadi pukulan berat bagi keluarga, kerabat, sahabat dan para penggemarnya. Penyanyi 44 tahun itu meninggal di Rumah Sakit Setia Mitra Fatmawati, Jakarta Selatan.

Jenazah Glenn Fredly sempat disemayamkan di rumah duka Heaven Dharmais, Jakarta Barat.  Dan kini sudah dipindahkan ke Gereja Sumber Kasih, Lebak Bulus.

Banyak yang penasaran mengenai penyebab kematian pelantun Januari tersebut. Mengenai hal tersebut akhirnya pihak keluarga buka suara.

Adik perempuan Glenn Fredly, Uci, dan sepupunya Aldy, membeberkan kronologi kematian suami Mutia Ayu itu. Aldy mengungkapkan bahwa Glenn meninggal akibat penyakit komplikasi meningitis.

“Kami kehilangan (Glenn Fredly) pada jam 18.47 WIB. Lalu untuk kenapanya, pasti dari pihak rumah sakit udah ngasih keterangan, yaitu komplikasi meningitis. Jadi, kalau ada berita atau info lain, tidak (benar),” kata Aldy di Heaven Dharmais, Kamis (9/4).

Baca juga: RIP, Glenn Fredly Meninggal Dunia. Kabarnya karena Penyakit Ini

Uci mengatakan kalau kondisi musisi kelahiran 30 September 1975 itu memang sudah menurun sejak beberapa hari terakhir. Bahkan, ia harus dilarikan ke rumah sakit pada Senin (6/4) lalu.

“Jadi prosesnya masuk rumah sakit pada Senin, masih di kamar biasa. Lalu paginya drop dan masuk ICU. Sempat napasnya drop hingga akhirnya jam 18.47 WIB, kakak kami, suami dari Ayu, papa dari Gewa, beristirahat dengan tenang dipanggil Tuhan kembali ke pangkuan Bapa di surga,” ujar Uci. 

Baca juga: Glenn Fredly Punya Anak Pertama, Nama Bayinya Jadi Sorotan!

Sembari menahan tangis, Uci juga menyampaikan rasa terima kasihnya kepada sejumlah pihak yang sudah datang melayat sang kakak. Ia juga menambahkan kalau perjuangan kakak untuk melawan penyakitnya kini sudah usai.

“Memang beberapa hari ini (drop) tapi perjuangannya sudah selesai. Dia sudah fight betul dan betul adanya ada komplikasi di kepalanya, yang dibilang meningitis itu betul. Ya kita mau melakukan yang terbaik aja untuk bung (Glenn) untuk kakak kami,” tambah Uci.

Jenazah Glenn Fredly rencananya akan dimakamkan di TPU Tanah Kusir, Jakarta Selatan, Kamis (9/4) pukul 13.00 WIB. (*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here