Bulan Ramadan, Irish Bella Dibikin Sedih Ammar Zoni

Kebiasaan Ammar Zoni
Foto: Dok. Instagram Irish Bella

Sebagai umat muslim, Irish Bella ikut antusias meyambut datangnya bulan Ramadan. Meski saat ini sedang hamil, perempuan yang akrab disapa Ibel itu tentu ingin menjalankan ibadah puasa. Bagi istri Ammar Zoni itu, hamil tidak menghalanginya untuk berpuasa.

Namun, berbeda dengan Irish, Ammar rupanya tidak mau istrinya itu berpuasa. Ia tak ingin kesehatan istri dan bayi yang dikandungnya terganggu gara-gara harus berpuasa sehari penuh.

“Aku boleh cobain (puasa) dong. Kata dokter boleh,” rengek Irish minta agar diizinkan suaminya berpuasa. “Jangan dulu buat sekarang. Sebenernya nggak boleh,” sahut Ammar. “Ihh boleh. Nggak boleh sama suami, tapi sama dokter boleh,” jawab Irish yang terlihat sebal.

|Baca juga: Jalani Tes Kelainan Kromosom, Kondisi Janin Irish Bella Terungkap

Agar Irish tak kecewa, lelaki 26 tahun itu lantas menjelaskan alasannya melarang berpuasa. Menurutnya, melihat kondisi Irish saat ini, hal itu menjadi maklum.

“Coba ya sahabat Aish berpikir, Irish kan lagi hamil. Kalau Islam itu kan fleksibel. Maksudnya fleksibel itu ketika seseorang tidak mampu dikarenakan sesuatu misalkan hamil, atau sakit atau apapun itu. Untuk puasa ini setidaknya ada pengecualian,” terang Ammar.

“Sekarang gini, kamu mungkin merasa kuat, tapi kita nggak tahu yang ada di dalem. Kan kata dokter kamu harus makan banyak, setiap satu jam sekali. Terus bahkan sehari satu ekor ayam kamu harus makan,” lanjutnya.

|Baca juga: Momen Haru Irish Bella Timang Bayi Kembar Syahnaz-Jeje

Sudah berkonsultasi dengan dokter, Irish sebenarnya diperbolehkan untuk berpuasa, namun sementara setengah hari dulu untuk mengetahui kondisi kesehatannya.

“Kamu sekarang nggak bisa puasa karena mengandung, tapi bukan berarti lepas tanggung jawab, nanti diganti lain hari. Dokter boleh, tapi bilang dicoba dulu setengah hari. Dokter tidak bilang satu hari full, tapi dicoba setengah hari. Tandanya juga sebenarnya dokter was-was dong,” ujar Ammar.

Mendengar hal tersebut, Irish terlihat sedih. Ia pun tetap ingin mencoba dahulu untuk berpuasa. Pemain film Me Vs Mami (2016) tak henti-hentinya membujuk sang suami untuk mengizinkannya berpuasa.

“Ya, bismillah aja sih. Ya namanya kita… Ini kan yang terjadi setahun sekali ya, gitu,” ujar Irish. “Yaudah dicoba dulu,” tutup Ammar. (*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here