Ingin Raih Kebahagiaan, Desainer Didiet Maulana Bagikan Ilmunya

desainer-didiet-maulana
Foto: Dok. Nyata

Menjadi seorang entrepreneur atau wirausahawan memang tidak mudah. Apalagi dalam kondisi seperti sekarang. Dibutuhkan banyak belajar, terutama pada mereka yang sudah menjalaninya untuk memulai.

Nah, bagi Anda yang punya keinginan menjadi seorang wirausahawan atau pengusaha, fashion designer ternama Didiet Maulana akan membagikan ilmunya.

Foto: DOK. NYATA

Didiet mengaku, berbagi selalu menjadi kebahagiaannya. Karena itu dia selalu ingin meraihnya. Salah satunya dengan berbagai ilmu dan keahliannya sebagai seorang entrepreneur di bidang fashion.

Baca juga: Wah, Nicholas Saputra Ternyata Sudah Siap Menikah sejak 15 Tahun Lalu

Sebagai seorang entrepreneur, pria yang dikenal dengan brand IKAT Indonesia itu pernah mengalami kegagalan. Bahkan, hal itu sempat membuatnya trauma. ”Karena itu, saya ingin mengajak masyarakat untuk mempersiapkan diri jika ingin menjadi entrepreneur. Tidak hanya siap secara skill, tapi juga hati dan mental,” ujar pria kelahiran Jakarta, 18 Januari 1981 itu.

Foto: DOK. PRI

Didiet akan berbagi cerita dan ilmu yang dimilikinya dalam sebuahWebinar bertajuk Jadi Gini-Belajar Bersama: How to Build a Brand and Become an Entrepreneur.

Acara digelar selama empat hari, mulai Kamis (30/4) hingga Minggu (3/5) dari pukul 15.00-17.00 WIB itu, akan dipandu langsung oleh Didiet Maulana. Adapun materi yang akan diajarkan adalah:

1. You! the Prime Asset of the Brand

Di bahasan pertama ini, Didiet akan mengajak masyarakat mengenal diri sendiri sebagai aset terbesar dari brand yang akan dimiliki. ”Eksplorasi diri bisa berdampak pada perkembangan konsep sebuah brand,” ujarnya.

2. Prepare These and be the Entrepreneur You Have Dreamed of

Hari ke dua akan membahas modal awal dan persiapan menjadi entrepreneur. Selain itu, akan dibahas juga cara menentukan visi perusahaan dan brand yang akan dibuat serta cara menggali sisi keunikan sebuah brand.

3. Brand Concept Development and Funding Strategies

Pada hari ke tiga, Didiet akan mengajarkan cara membuat brand positioning hingga membentuk strategi berdasarkan riset. Selain itu juga mengulik pentingnya membuat rencana bisnis untuk mendapatkan modal. Sebab, passion saja tidak cukup untuk memulai usaha.

4. Push START, Let’s Bring Your Brand to the Next Level. Shine on!

Pada hari terakhir, Didiet akan mengajarkan apa yang diperlukan untuk memulai usaha sekaligus memertahankannya bila konsep, mental, dan modal sudah ada di tangan.

”Dalam kesempatan itu, saya juga akan memilih beberapa bisnis peserta untuk dibedah dan dievaluasi untuk menjadi lebih baik,” ujar Didiet. Untuk keterangan lebih lanjut, bisa klik http://bit.ly/sts-didiet. (*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here